Format SMS Banking Transfer BNI ke BRI Syariah

Melakukan transfer uang antar Rekening Bank dengan hanya menggunakan Ponsel sudah umumm sekarang ini dilakukan. Salah satu kelebihan menggunakan meetode SMS banking dalam hal bertransaksi memang mengubah perilaku nasabah yang biasa bertransaksi secara manual dengan datang ke Bank terkait atau melakukannya via ATM terdekat. Nah, kali ini Admin detikInfo masih akan membahas tentang cara transaksi transfer uang antar Rekening bank berbeda yaitu dari Bank BNI ke Bank BRI Syariah.

Bagi anda yang ingin melakukan transfer dari BNI ke Mandiri silahkan buka artikel DetikInfo sebelumnya yang pernah saya tulis yaitu tutorial tentang cara transfer via SMS banking dari Bank BNI ke bank Mandiri.

kode transfer sms banking bni ke bri syariah

Bagi anda Nasabah Bank BNI yang ingin bertransaksi via SMS Banking tentunya syarat utama yang harus dipenuhi diantaranya Nomor ponsel anda haruslah sudah diaktifkan atau teregistrasi di Bank BNI. Setelah kartu telepon tervalidasi maka selanjutnya kita lanjut ke pembahasan tentang cara transfer uang dari BNI ke BRI Syariah melalui SMS Banking beserta kode Bank yang bersangkutan.

Untuk bisa melakukan transfer dengan sukses antar rekening Bank, maka hal yang harus anda ketahui pertama kali adalah kode bank Tujuan. Dimana kode Bank Lokal tujuan umumnya mengandung 3 digit angka. Lalu berapa kode bank BRI syariah ?, kodenya adalah 422. Nah untuk cara lengkap Transfer dari BNI ke BRI syariah sebagai berikut.




1. Pertama kali siapkan Ponsel anda yang Nomornya sudah teregistrasi oleh pihak Bank BNI

2. Catat dahulu Nomor Rekening Nasabah Bank BRI Syariah yang ingin anda kirimi uang nantinya.

3. format Penulisan SMS banking BNI untuk melakukan transfer antar bank adalah TRF(spasi)AntarBank(spasi)Kodebank+NomorRekTujuan(spasi)Nominal(spasi)## dan kirim ke 3346.

4. Untuk contoh pengiriman uang 200 ribu ke rekening BRI syariah sebagai berikut : TRF AntarBank 4221200134567 200000 ##

5. keterangan untuk kode diatas adalah yaitu tanda pagar berjajar 2 tujuannya untuk menyisipkan berita di pengiriman. jadi bila anda ingin menyampaikan notes atau berita di kiriman maka tempatkan di antara tanda pagar.

Kemudian untuk penulisan kata 'AntarBank' harus sesuai contoh diatas, Huruf kapital menentukan format sukses atau tidaknya transaksi. Saya pernah berulang kali mencoba melakukan format dengan huruf kapital semua ternyata salah. Padahal di situs resmi BNI dengan jelas menuliskan contoh format penulisan dengan huruf kapital(besar) semua.

Untuk nilai nominal uang tidak boleh ada tanda titik atau koma, jadi harus bersambung. Kemudian kode bank juga tidak boleh ada spasi dengan nomor Rekening tujuan.

Bagaimana, mudah sekali bukan ?, Semoga tips tentang cara SMS Banking BNI untuk kirim uang dari Bank BNI ke Bank BRI Syariah diatas bermanfaat untuk pembaca DEtikInfo semua. Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site