Mengintip Sosok Project Scorpio, Terbaru dari Microsoft

Detikinfo.com- Mengintip Sosok Project Scorpio, Terbaru dari Microsoft, Kebanyakan orang selama ini hanya mengenal Microsoft sebagai perusahaan perangkat lunak dunia yang memiliki Microsoft Office dan Windows. Padahal produk-produk yang dihasilkan perusahaan milik Bill Gates itu begitu banyak, mulai dari program simulasi menerbangkan pesawat yang diberi nama Microsoft Flight Simulator, hingga berbagai produk games atau permainan.

Mengintip Sosok Project Scorpio, Terbaru dari Microsoft

Beberapa produk konsol permainan yang dihasilkan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini diantaranya Microsoft Xbox Original yang dirilis tahun 2001, Xbox 360 yang dirilis tahun 2005, dan Kinect yang dirilis tahun 2010. Produk-produk ini berhasil memikat hati para pecinta permainan atau gamers hingga membuat posisi Play Station dari sony tersaingi.

Sama halnya dengan upayanya mengembangkan Microsoft Office dan Windows, Microsoft juga terus membuat prodok konsol games terbaru. Terlebih di era perkembangan teknologi ini, masyarakat tidak hanya bermain games untuk mengisi waktu luang namun juga sebagai terapi penghilang stres dari penatnya aktivitas harian.

Misteri Konsol Games Terbaru





Entah sebagai strategi pemasaran agar menarik perhatian masyarakat atau emmang masih dalam tahap pengembangan, Microsoft masih enggan menyebutkan dengan rinci produk terbarunya yakni Project Scorpio. Pada 13 Juni 2016, Phil Spencer selaku pimpinan dari Xbox Microsoft menyatakan bahwa tahun depan akan segera rilis generasi terbaru Xbox itu.

Kelahiran generasi baru dalam keluarga Xbox ini disampaikan di Los Angeles Amerika Serikat. Spencer sendiri menyebutkan bahwa mengumumkan kehadiran Project Scorpio di awal adalah sebuah hal yang mendebarkan mengingat konsol game ini masih dalam tahap pengerjaan. Namun Ia menambahkan bahwa hal ini dilakukan agar pembeli bisa menimbang sejak awal mana konsol games yang akan dipilih.

Konsep baru: 4K Gaming

Menjawab rumor yang telah lama beredar mengenai Project Scorpio ini, Phil Spencer sedikit membiarkan publik mengintip fitur terbaru dari konsol games terbaru Microsoft itu. Project Scorpio adalah generasi baru dari One Xbox yang telah disempurnakan. Dengan teknologi yang dimilikinya, para Gamersakan dapat menjalankan permainan 4K yang asli.

Tidak hanya itu, saat menggunakan Project Scorpio para Gamer dapat menikmati sensasi memasuki arena permainan. Hal ini dikarenakan adanya fitur Virtual Reality. Dengan fitur ini, keseruan permainan tidak hanya bisa dirasakan oleh jari-jari tangan Anda namun juga mata dan tubuh Anda.

Kekuatan 6 Teraflops

Fitur canggih lain yang akan membuat para pecinta Games semakin tidak sabar dengan kehadiran Project Scorpio adalah kekuatan Flopsnya yang mencapai 6 tera. Flops sendiri adalah satuan yang menunjukkan kecepatan kinerja sebuah perangkat dalam sebuah aplikasi.

Semakin tinggi nilai flops sebuah perangkat, maka semakin tinggi pula performa yang dapat dihasilkan. Dengan teknologi yang memiliki kekuatan hingga 6 tera flops, maka para gamers tidak perlu khawatir permainan akan berjalan membosankan. Anda sendiri bisa membayangkan betapa serunya bermain games dengan kecanggihan yang dimiliki Project Scorpio.

Kekuatan Hardware








Tidak hanya mengutamakan fitur 4K Gaming, Project Scorpio juga dirancang agar memiliki perangkat keras atau hardware yang canggih. Microsoft ingin perangkat keras yang dimiliki Scorpio ini mendukung fitur Virtual Reality yang dimilikinya. Hardware pada Scorpio dirancang memiliki resolusi yang maksimum meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Xbox One S

Dengan berbagai kecanggihan dan fitur terbaru yang dimiliki Project Scorpio, harga yang akan dibandrol untuk konsol games ini juga akan tinngi. Menyiasati hal ini, Microsoft juga akan mengeluarkan seri yang leih dapat dijangkau semua kalangan yakni Xbox One S.

Permainan yang dimainkan pada Project Scorpio akan tetap dapat dimainkan pada Xbox One S namun dengan resolusi yang lebih rendah. Meskipun begitu, Microsoft menyebutkan bahwa Xbox One S tidak akan kalah dari Project Scorpio.

Nah itu tadi adalah sedikit fitur yang dapat diintip dari Project Scorpio, sebuah konsol games terbaru garapan Microsoft. Mengenai label harga dan spesifikasi rinci dari produk ini akan dirilis bersama rilis produk ini di tahu 2017. Bagi para gamer yang tertarik silahkan menabung dulu, dan tunggu hingga waktunya tiba.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site