3 cara hemat Kuota data Opera Android

Opera mobile browser sebagai alternatif peramban dengan reputasi dan masuk dalam jajaran browser terkenal sudah banyak yang mengenalnya mulai dari adanya ponsel bersistem operasi java maupun symbian. Sekarang ini pengguna opera walau belum bisa mengungguli peringkat peramban chrome masih banyak penggunanya.

Walau terkenal sebagai browser yang ringan, masih saja yang namanya pengguna kurang puas dengan kinerja yang ada pada permvan yang berikon huruf O bulat warna merah ini. Salah satunya dari segi asupan data, meskipun pihak developer opera sendiri mengklaim dirinya sebagai browser yang ringan dengan asupan data seminimal mungkin bahkan terkompresi dengan baik, tetap saja yang namanya pengguna ada saja maunya yang salah satunya ingin browser opera super hemat data.

Seperti diketahui, beberapa peramban saat ini sudah bisa dibilang sangat hemat data, bahkan developer saling berlomba untuk melakukan kompresi data seminimal mungkin tanpa ada kendala terhadap output yang ditampilkan.

Kalau beberapa tahun yang lalu masih banyak browser yang rakus akan data internet, ketika si pengguna melakukan penghematan data di pengaturannya maka ada banyak kendala yang dihadapi seperti image yang tidak muncul dan masalah lainnya.

Bagi anda pengguna opera mobile android, admin detikinfo akan memberikan tips pengaturan cara menghemat kuota data opera seminimal mungkin. Sehingga bagj anda yang suka berselancar dunia maya tidak perlu risau akan kehabisan data sebelum waktunya.


1. Mengaktifkan opsi 'penghematan data' di pengaturan opera. Caranya masuk ke menu pengaturan di browser, kemudian masuk ke menu penghematan data dan beri tanda centang.


2. Dengan mendisable opsi 'kirim laporan penggunaan'. Dengan menonaktifkan opsi ini nantinya trafik data ke server opera akan berkurang. Opsi ini sebenarnya untuk bahan evaluasi bagi pihak developer tentang kinerja aplikasinya. Walau anda tidak mengaktifkannya sekalipun tidak masalah, malah akan hemat data.

3. Pilih user agent dalam versi mobile jangan desktop. Maksudnya opsi ini yaitu ketika anda memilih untuk opsi agent menggunakan desktop nantinya ketika anda membuka situs tampilannya akan persis seperti ketika anda membuka situs di Desktop PC. Asupan datapun akan semakin banyak daripada anda menggunakan opsi agent mobile.

Bila anda menggunakan ketiga cara diatas tentu akan merasakan penghematan kuota data internet browser opera di android daripada sebelumnya. Semoga tips detikinfo diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site