Parameter Situs yang Populer dan disukai Visitor

Siapa pemilik Blog atau situs yang tidak ingin banyak pengunjung setia dan selalu mampir untuk membaca setiap artikel baru yang disuguhkan pihak admin blog ?, tentu setiap pemilik blog akan berlomba-lomba untuk memperoleh yang namanya trafik tinggi, subcribers banyak, dan returning visitor yang selalu setia. Itulah salah satu cita-cita pemilik situs yang menjadikannya selalu berkutat dengan artikel menarik, SEO serta trik-trik ala master yang harus ditempuh si empunya situs.

Parameter Situs yang Populer dan disukai Visitor

Berbicara mengenai blog, akan ada suatu pertanyaan seperti ini misalnya, Apa parameter sebuah situs itu terkenal dan disukai oleh pengunjung ?. Jawabannya tentu berbeda dari masing-masing blogger, tapi semua pasti sepakat kalau saya jawab Blog atau situs yang menarik dan banyak disukai pengunjung adalah situs yang unik, mempunyai Niche tertentu, kalimat-kalimat yang terlontar dari si penulis selalu membuat penasaran si pengunjung, halaman yang rapi dan bersih serta beberapa sebab pokok lainnya.

Di bawah ini ada beberapa kriteria yang sudah umum menjadi patokan untuk menilai blog itu terkenal atau disukai oleh visitor, yang salah satunya adalah sebagai berikut.

1. Avg Session Duration dan Bounce Rate

Suatu blog atau situs tidak terlepas dari adanya rata-rata durasi kunjungan halaman dan juga pentalan yang terjadi setelah landing page pertama kali.

Average Session Duration sendiri berarti nilai waktu rata-rata yang dihitung ketika pengunjung membaca salah satu halaman yang ada di blog tersebut. contoh, apabila avg Session-nya 1 menit maka akan lebih baik yang mempunyai average session 1 menit 30 detik, yang berarti setiap halaman yang dibaca rata-rata pengunjung membukanya selama mungkin, dan itu yang baik. Semakin sedikit nilainya maka bisa dipastikan pengunjung merasa tidak sreg atau tidak suka dengan artikel yang disuguhkan sehingga harus meninggalkan halaman tersebut secepat mungkin.

Sedangkan Bounce Rate sendiri merupakan pentalan yang terjadi ketika seseorang membuka halaman artikel dan sesudah itu dia membuka artikel lain atau tidak. Ketika pembaca selesai menelusuri kalimat demi kalimat di satu artikel dan dia membuka artikel lainnya di situs tersebut maka bisa dipastikan pembaca merasa tertarik dengan isi dan pembahasan yang ada di situs. Namun ketika pengunjung hanya membaca 1 artikel saja kemudian keluar dari situs maka bounce rate akan semakin tinggi dan itulah yang tidak baik menurut ilmu SEO.

intinya semakin lama pengunjung berada di halaman anda dan menelusuri setiap artikel yang anda punya bisa dipastikan pengunjung situs akan suka dengan gaya bahasan dan isi blog yang berguna bagi mereka.




2. Return Visitor ( pengunjung yang kembali )

salah satu tanda lain ketika sebuah blog diminati maupun disukai adalah banyaknya visitor yang kembali ke situs tersebut untuk memperoleh update berita yang anda sampaikan.

Disinilah tugas para admin situs untuk selalu membuat betah pengunjung dengan selalu menampilkan artikel-artikel yang bermutu dan banyak dicari oleh manusia di mesin pencari.

3. Subcriber

Bagi pemilik blog yang banyak mempunyai pengikut (subcribers) tentu senang karena setiap artikelnya akan selalu menjadi jujugan bagi pembaca setia yang sudah berlangganan artikel untuk menyimak setiap update yang ada.

Dengan banyaknya Subcribers yang ada di suatu situs bisa dipastikan bahwa situs tersebut memang layak untuk terkenal karena isi didalamnya yang menarik dan bermanfaat.

4. Komentar

anda tentu sudah sering menjelajahi setiap situs yang sepi komentar dan sebaliknya, Semakin banyak pembaca yang memberikan komentar maka situs tersebut dinilai dapat menjawab semua yang dikeluh kesahkan oleh pembacanya.

Admin situs yang bijak tentu saja selalu melayani setiap pertanyaan dan komentar yang ada di setiap artikelnya untuk melakukan feedback terhadap isi artikel yang disuguhkan. Komentar-komentar yang positif dan sesuai isi artikel akan disukai oleh mesin pencari dan memasukkannya ke dalam rating yang lebih tinggi sebagai situs popular.

5. Backlink dan share

Nah, untuk yang satu ini juga tidak kalah hebatnya dalam menilai populer atau tidaknya suatu blog. Banyaknya pengunjung yang melakukan share (berbagi) ulang isi artikel membuktikan bahwa artikel tersebut bermanfaat untuk pembaca yang lainnya.

Bagaimana, sudah tahu kan apa parameter pokok yang bisa dijadikan patokan terhadap suah blog yang populer di mata pengunjung ?, semoga sedikit info yang admin jabarkan diatas bermanfaat untuk pembaca Detikinfo semua, Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site