27/10/2016

Cara lihat Laporan Rekening Mandiri via Sms Banking dan Mobile Banking

Dunia perbankan saat ini sudah semakin memanjakan penggunanya dengan berbagai jenis alat transaksi yang bisa digunakan, Selain memanfaatkan mesin ATM juga bisa bertransaksi via mobile Banking, SMS Banking dan juga internet Banking. Dimana saat ini smartphone bisa diinstal aplikasi mobile banking yang terintegrasi dengan Nomor SMS banking yang sudah terigistrasi dan diverifikasi sebelumnya oleh pihak Bank Mandiri.

Cek rekening mutasi mandiri via sms banking

Disini admin akan membahas khusus perbankan Mandiri yaitu tentang cara melihat mutasi Rekening Bank, baik itu informasi Debet maupun kredit. Dimana saat ini masih banyak yang ingin melihat informasi aliran uang di akun Bank miliknya dengan mendatangi langsung ke bank bersangkutan hanya untuk mencetak informasi (cetak buku tabungan) aliran keluar masuknya uang di rekening mandiri miliknya.
Padahal, dengan hanya berdiam diri dirumah dan berbekal ponsel anda sudab dapat melihat aliran dana (mutasi) keluar masuk berupa debet dan kredit tanpa hatus repot-repot menuju ke bank untuk mencetak transaksi di buku tabungan.

Dengan manfaatkan fitur SMS BANKING atau juga bisa dengan Aplikasi Mobile Banking di smartphone, anda tidak perlu kehilangan banyak waktu. Tinggal pencet tombol di ponsel maka keluarlah informasi yang anda butuhkan seperti Saldo, mutasi, transfer, payment dan lain sebagainya.

Nah, bagi anda pengguna Rekening Bank Mandiri yang ingin melihat informasi mutasi (debet-kredit) dari fitur SMS BANKING silahkan ikuti caranya di bawah ini.




CARA LIHAT LAPORAN MUTASI REKENING MANDIRI VIA SMS BANKING :

1. Pertama kali pastikan nomor anda sudab terdaftar dan terverifikasi oleh pihak bank mandiri.

2. Dari tampilan panggilan, silahkan tekan *141*6# dan tekan yes/call.

3. Akan terlihat beberapa menu, pilih nomor 2 (menu info) lalu tekan kirim 

pilihan mutasi rekening via sms 141

4. Akan muncul lagi menu selanjutnya, silahkan pilih opsi nomor 2 yaitu 'mutasi rekening'

5. Kemudian akan tampil pemberitahuan untuk memasukkan 2 digit nomor PIN. Masukkan sesuai yang diperintahkan karena setiap transaksi akan selalu berbeda PIN yang hatus diinput secara acak untuk keamanan transaksi.

format sms banking mandiri

6. Setelah memasukkan PIN, apabila benar nantinya anda akan dikirimi SMS dari mandiri banking tentang informasi mutasi yang ada di rekening anda.

Mudah sekali kan ?, Lalu apabila ada yang bertanya cara cek informasi mutasi rekening dari mobile Banking smartphone android ?. Mudah sekali, silahkan ikuti caranya di bawah ini.


1. Pertama kali anda harus mempunyai aplikasi mobile banking Mandiri yang bisa diunduh gratis di playstore.

2. Pastikan juga Nomor yang anda pakai di smartphone sudah terverifikasi oleh pihak bank, sebab nomor sms banking terkait dengan verifikasi aplikasi mobile banking.

3. Saya berasumsi anda sudah suksea menginstall aplikasi dan siap untum dijalankan.

aplikasi mobile banking mandiri

4. Buka dan login ke aplikasi mandiri mobile banking, setelah itu pilih menu 'Rekening'.

5. Setelah anda masuk ke menu rekening, akan terbuka halaman yang memperlihatkan isi informasi rekening (mutasi debet dan kredit) yang sudah terjadi.

Dengan 2 langkah mudah diatas , tentunya mana yang paling menurut anda mudah itulah yang bisa anda pakai. Jadi buat apa repot-repot datang ke ATM atau ke bank Mandiri terdekat kalau hanya ingin melihat informasi rekening atau mutasi debet-kredit yang ada di akun bank anda. Semoga tips sederhana diatas bermanfaat, silahkan melayangkan pertanyaan bila pembaca setia ada ganjalan yang perlu ditanyakan pada kolom komentar di bawah artikel ini.

2 komentar

Enaknya kalau pakai sms atau internet banking bisa transfer seminimal mungkin hehehehe 😂

Walaupun transfer cuma 10rb gak bakalan malu sama teller yang cantik2 ya mas zainal..hahaha


Emoticon Emoticon