29/10/2016

Cara Mengeluarkan Pengintip Whatsapp dari PC atau perangkat Lain

Setelah sebelumnya admin DetikInfo membahas tentang cara Mengintip isi Whatsapp Teman atau pacar dari jarak jauh, Sekarang saatnya saya ingin memberikan tips yang bertentangan dengan tutorial selanjutnya, yaitu membahas bagaimana mengetahui dan mengeluarkan whatsapp dari perangkat lain. Dalam hal ini saya berasumsi anda sebagai pemilik akun sah whatsapp di ponsel merasa curiga ada orang lain yang sedang mengintip aktifitas perpesanan yang anda lakukan dari perangkat PC dari jarak jauh.

mengetahui pengintip whatsapp

Sebagaimana saya jelaskan di artikel sebelumnya, bahwasanya Aplikasi whastsapp bisa dijalankan dari perangkat lain dengan jalan sinkronisasi dan verifikasi data akun utama dari ponsel pemilik akun. Adanya aplikasi Whatsapp berbasis Web yang bisa dijalankan dari laptop atau komputer PC maka pemilik akun dari ponsel cerdas bisa melakukan aktifitas inbox, kirim video atau call online melalui PC meskipun ponsel anda tertinggal di rumah.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh Google sebagai pengembang whatsapp maka ada saja pihak lain yang memanfaatkan kesempatan untuk memata-matai akun whatsapp seseorang tanpa ijin. Tentu saja hal tersebut ilegal dan bisa dijerat dengan UU ITE yang berlaku saat ini.

Nah, bagi anda yang merasa menjadi target atau korban orang yang tidak anda kenal dan merasa ada yang mengintip isi whatsapp anda secara diam-diam maka ada solusi mudah untuk mengatasinya. Bagimana caranya ?, yuk lanjut ke sesi tutorial di bawah ini.

Cara mengetahui dan mengeluarkan Pengintip Whatsapp :





1. Silahkan buka aplikasi whatsapp dari ponsel anda.

2. masuk ke menu dan pilih opsi 'whatsApp Web'

3. Pada tampilan yang tampak, akan terlihat apakah ada perangkat lain yang tersambung dengan akun anda atau tidak. Bila ada maka akan terlihat jenis Browser, waktu aktif terakhir dan sistem operasi PC yang digunakan.

mengeluarkan pengintip whatsapp dari PC

4. Bila menemui hal yang demikian, maka langkah yang anda harus lakukan yaitu mengeluarkan perangkat tersebut dari akun anda, Caranya silahkan tekan opsi 'Keluar dari semua Komputer' dan tampak notifikasi yang menyatakan apakah anda memang ingin keluar dari perangkat tersebut silahkan klik tombol keluar atau oke.

Dengan cara diatas, selain anda bisa memantau keberadaan pengintip whatsapp juga bisa digunakan untuk mengeluarkan (sign-out) perangkat pengintip tersebut dari akun whatsapp yang anda miliki. Mudah dan simple sekali bukan ?, Semoga tips sederhana diatas bisa bermanfaat, Untuk pertanyaan silahkan corat-coret di kolom Komentar di bawah artikel ini, terima kasih.

2 komentar

Kadang saya juga lupa gak di keluarin pas pakw wA di web

Lha klo punya sendiri sih gk apa2 mas gk keluar dari web whatsapp.. :D


Emoticon Emoticon