20/12/2016

Eksotika Pasir Putih Pantai Selong Belanak Lombok

Banyak wisata pantai menarik di Pulau Lombok yang dapat anda jadikan pilihan tempat liburan anda. Salah satunya pantai Selong Belanak Lombok. Pantai Selong Belanak dikenal sebagai pantai dengan kawasan yang bersih dan asri. Pantai yang terletak di kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini juga populer karena pesona hamparan pasir putihnya yang menyejukkan mata. Air jernih dengan warna biru kehijauan yang dimiliki pantai selong belanak bukan hanya mampu menarik wisatawan domestik, tapi juga ribuan wisatawan mancanegara perbulannya. 

Pasir Putih Pantai Selong Belanak Lombok

Keindahan Pantai Selong Belanak


Pantai Selong Belanak dikenal oleh wisatawan manca negara sebagai wisata pantai dengan kawasan yang bersih. Selain itu, Anda juga dapat melihat keindahan pantai ini lewat garing lengkung yang dihiasi dengan bukit hijau di ujung sabit pada bagian pesisir pantai. Desiran angin laut serta hempasan ombak di pantai akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Akan tetapi sayangnya, justru banyak masyarakat kita yang belum tahu akan keberadaan pantai indah ini. 

Sun Bathing di Pantai Selong Belanak Lombok 


Pantai merupakan tempat yang sering digunakan orang untuk berjemur di bawah matahari. Banyak turis yang memanfaatkan waktu liburan mereka ke pantai untuk melakukan aktivitas ini. Cuaca yang tidak terlalu panas dengan semilir angin yang semilir menjadikan Pantai Selong Belanak sebagai tempat yang pas bagi anda ingin ber-sunbathing. Nuansa alam yang harmoni dengan lingkungan yang bersih menjadikan Pantai Selong Belanak ini sebagai tempat favorit untuk merefresh diri dan tempat berlibur yang mengasyikkan bersama keluarga.

Olah Raga Di Pantai Selong Belanak





Banyak cara untuk lebih menikmati liburan selama berada di pantai. Diantaranya dengan melakukan olah raga. Anda bisa melakukan jogging atau jalan – jalan kecil di sekitar pantai saat pagi dan sore hari. Suasanya sangat nyaman. Keheningan dan kesejukan yang dirasakan selama berolahraga dapat meningkatkan kebugaran pada tubuh anda. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berenang atau pun berselancar ( surfing ). Ombak di pantai selong belanak tidak terlalu besar. Jadi sangat pas buat anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan belajar surfing. Air jenih berwarna hijau kebiruan akan membuat anda semakin menyatu dengan alam saat anda bersentuhan dengan air di pantai ini. 

Situasi pantai yang sepi dan hening menjadikan pantai selong belanak sebagai pilihan yang pas buat anda yang ingin bersantai. Anda dapat menikmati hamparan laut hijau yang memukau sambil duduk santai dengan secangkir kopi. Banyak wisatawan asing yang menyebut eksotika pasir putih pantai selong belanak sebagai pantai Hawaii Indonesia. 

Akses Menuju Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai selong belanak berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Mataram dengan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Rute jalan menuju pantai lumayan bagus meskipun banyak tanjakan pada rute 15 kilometer terakhir. Anda dapat menggunakan jasa rental mobil yang ada di sana untuk sampai ke lokasi. Harga nya cukup mahal, 600 ribu per 10 jam. Selain itu anda juga diwajibkan untuk membeli tiket seharga Rp.5.000 per mobil untuk masuk ke area pantai. 

Nah Itulah di atas ulasan singkat mengenai keindahan dan segala pesona dari pantai selong belanak lombok. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi buat anda yang sedang mencari tempat berlibur yang asyik bersama keluarga.


Emoticon Emoticon