17/12/2016

Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z650 ABS



Kawasaki Z650 ABS

Kawasaki kembali meluncurkan motor terbarunya dengan nama Kawasaki Z650 ABS. Motor premium Kawasaki ini akan menjadi generasi penerus Kawasaki ER-6N yang meraih sukses besar di kelas motor sport 600 -650cc. Nah tentunya penasaran kan mengenai keunggulan dan berbagai fitur yang dimiliki oleh motor ini ? Langsung saja, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Motor Besar Dengan Desain Sporty dan Dinamis


Kawasaki Z650 ABS memiliki desain sporty yan dilengkapi dengan headlamp dengan bingkai yang tegas dan lampu sein yang terpasang di bagian depan. Stang flet yang diusung motor ini akan memberikan posisi duduk berdiri tegak sehingga pengendara tidak akan mudah merasa lelah. Di bagian samping bodiKawasaki Z650 ABS, pabrikan motor asal negeri sakura menyematkan sebuah tangki bahan bakar dengan kapasitas 15 liter dengan desain yang manis dan dinamis. 

Kawasaki Z650 ABS menggunakan tipe knalpot kolong ( dikenal dengan istilah Under Belly ) yang juga digunakan oleh motor pendahulunya, Kawasaki Ninja H2. Tipe knalpot tersebut memiliki desain dinamis dan sporty yang semakin menambah kegaharan penampilan motor ini. Selain itu, Kawasaki Z650 ABS menggunakan jok belakang dengan tinggi 79 mm yang dirancang menyatu dengan jok depan dengan stop lamp tipe LED berbentuk X.

Mengandalkan Teknologi Suspensi Handal 


Kawasaki Z650 ABS mengusung suspensi jenis Teleskopik fork 41 mm untuk bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan suspensi tipe horizontal back-link yang dilengkapi dengan adjustable preload. Dua tipe suspensi tersebut memiliki fungsi untuk meredam goncangan di jalan yang berlubang atau jalanan terjal yang akan semakin memberikan kenyamanan penggunannya. 

Selain itu, pihak pabrikan juga mempersenjatai Kawasaki Z650 ABS dengan velg ZR 17 dan AR 17 yag dibalut dengan dunlop ban 120/70 pada bagian depan dan ban bagian belakang mengusung tipe ban dunlop sportmax 160/60. Kawasaki Z650 ABS menggunakan tipe rem cakram beg arupa dual 330 mm petal poros dengan four piston calipers di bagian depan dan rem cakram single 220 mm petal style disc pada bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS sehingga akan memberikan kemudahan kecepatan laju motor jepang ini.




Rancangan Dalam Balutan Rangka Trellis High-Tensile Steel


Kawasaki Z650 ABS dipersenjatai dengan rangka tipe Trellis dengan dimensi bodi 2.054 x 77.4 x 1.079 mm dengan jarak sumbu roda 1.409 mm dan berat 185 kg. Jok setinggi 790 mm yang terpasang akan memberikan kemudahan para penggunanya untuk mengedarai motor ini. kekokoan desain Kawasaki Z650 ABS semakin sempurna dengan kehadiran ground clearance setinggi 129 mm yang dapat membuat motor Kawasaki ini melaju hebat di medan jalan yang bergelombang.

Fasilitas Kombinasi Indikator Analog dan Digital


Kawasaki Z650 ABS menggunakan kombinasi panel digital dan analog yang terletak di bagian tengah panel motor. Panel analog hanya berfungsi untuk menampilkan angka kecepatan. Sedangkan untuk panel digital akan menampilkan informasi mengenai indikator bahan bakar, indikator netral dan kecepatan. 

Di bagian kiri bodi motor, Kawasaki Z650 ABS akan menampilkan indikator jarak jauh, indikator oli dan indikator lampu sein sebelah kiri. Dan bagian sebelah kanan, akan menampilkan beberapa indikator lainya termasuk indikator lampu sein sebelah kanan.

Mesin dan Kecepatan


Untuk urusan dapur pacu, Kawasaki Z650 ABS mengadopsi mesin tipe DOHC 2 silinder dengan sistem pendingin yang memiliki kapasitas kibukasi 649cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection dengan tingkat perbandingan 10.8 : 1. Tipe mesin tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga 67.3 hp tiap 8.000 rpm dengan titik torsi maksimal 48.5 lh-ft pada putaran 6.500 rpm.

Harga Kawasaki Z650 ABS


Berdasarkan informasi dari pasar otomotif dunia, Kawasaki Z650 ABS dijual dengan kisaran harga 98 jutaan. Beberapa ahli pasar otomotif mengatakan bahwa motor kuda besi ini akan dijual dengan harga di atas 100 juta di pasar otomotif Indonesia. 

Kegaharan mesin yang dipadukan dengan balutan rangka Trellis High-Tensile Steel semakin menguatkan Kawasaki Z650 ABS sebagai salah satu motor besar terbaik di pasar otomotif dunia. Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon