17/12/2016

Harga dan Spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS



Suzuki Burgman 400 ABs

Tak mau kalah dengan rival-rivalnya, baru-baru ini pabrikan Suzuki kembali meluncurkan motor terbarunya yang di bari nama Suzuki Burgman 400 ABS. Motor skutik bongsor ini merupakan generasi penerus versi Burgman 200 yang telah meraih suskes besar dipasar otomotif dunia.

Spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS


Desain Premium dan Sporty


Suzuki Burgman 400 ABS memiliki desain sporty dan terkesan mewah. Bagian depan motor Jepang ini dihiasi dengan dua buah lampu headlamp berteknologi LED Flash dengan hiasan garis tipis dan terlihat tajam. Pihak Suzuki juga menyematkan visor atau wide screen yag cukup besar di bagian atas headlamp yang dapat digunakan sebagai pelindung dari terpaan angin yang datang dari arah depan. 

Di bagian samping bodi Suzuki Burgman 400 ABS, terdapat beberapa lekukan garis tegas yang menghiasi sektor depan sampai ke bagian belakang yang menjadikan tampilan motor ini kian dinamis. Pihak Suzuki juga telah menyediakan bagasi yang dapat menampung 2 buah helm sekaligus dan dua buah tempat penyimpanan di bagian deck bodi depan. Salah satu dari dua tempat penyimpanan tersebut sudah dilengkapi dengan output charger tipe DC 12V yang dapat digunakan sebagai media charger perangkat elektronik.

Selain itu, Suzuki menggunakan gaya desain jok bertingkat yang dilengkapi dengan jarak pemisah ( antara pengemudi dan pembonceng ) tipe adjustable backrest setinggi 15 mm yang akan memberikan kenyamanan saat mengemudi dengan waktu yang lebih lama. Pada bagian tengah Suzuki Burgman 400 ABS juga terdapat foot boards yang akan membuat para pengemudinya lebih leluasa untuk menggerakkan kaki. 

Pada sektor bodi bagian belakang, Suzuki Burgman 400 ABS memiliki desain melengkung bertekstur tajam yang dilengkapi dengan stop lamp dan lampu sein tipe LED Rear Combination Lamps yang dibuat menyatu dengan ukuran yang besar serta behel tanduk yang dapat digunakan sebagai pegangan saat melakukan parkir.

Rangka dan Dimensi Bodi


Suzuki Burgman 400 ABS memiliki dimensi 2.240 x 760 x 77.6 mm dengan jarak sumbu roda 1.585 mm yang dibangun dengan menggunakan rangka Tubular sebagai frame untuk menyanggah berat motor.




Meskipun bodi Suzuki Burgmann 400 ABS terbilang besar, jok setinggi 75 mm yang digunakan akan memberikan kemudahan saat mengendarainya. Selain itu, Motor skutik ini juga sudah dipersenjati dengan ground clearance dengan jarak terendah 125 mm yang akan membuat motor ini dapat melaju di semua medan jalan.

Fitur Indikator Multifungsi


Suzuki Burgman 400 ABS sudah dibekali dengan instrumen indikator yang akan menampilkan beberapa informasi terkait kondisi atau penggunaan motor. Instrumen indikator ini terpisah dalam 3 bagian, yatu : kiri, tengah dan kanan. Panel indikator yang terletak di bagian kiri akan menampilkan indikator bahan bakar dan speedometer analog dalam satuan km/jam. Indikator bagian tengah akan menamilkan informasi suhu mesin, jam atau waktu dan posisi gear. Untuk bagian kanan, indikator akan menyediakan informasi mengenai lampu sein kanan, lampu tembak, indikator oli mesin dan tampilan analog.

Sistem Suspensi Handal Dengan Teknologi ABS


Suzuki Burgmann 400 ABS mengusung dua buah suspensi kokoh yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Skutik asal Jepang ini mengadopsi suspensi tipe monoshock untuk bagian depan dan tipe telekopik untuk di bagian belakang. Suspensi di bagian belakang Suzuki dilengkapi dengan fitur 7 way Adjustable Spring Preload yang dapat digunakan untuk menyesuaikan daya redam yang sesuai dengan selera para pengemudiya. 

Selain itu, Suzuki Burgmann 400 ABS juga dlengkapi velg berdiamter 15 inci yang dipadukan dengan ban yang berukuran 120/70 untuk ban depan dengan dan untuk ban bagian belakang memiliki ukuran 150/70. Motor ini juga mendapatkan dukungan rem tipe twin disc brake berdiameter 260 mm dan 210 mm plus teknologi ABS untuk disc bagian belakang yang dapat meningkatkan fungsi pengereman.

Fitur Pelengkap Yang Canggih


Suzuki Burgman 400 ABS dibekali dengan teknologi Suzuki Advanced Immobiliser System yang berfungsi untuk membedakan kunci asli dan kunci palsu dengan shutter key yang mengadopsi bahan magnet yang akan semakin meningkatkan sistem keamanan di motor ini. Selain itu, Suzuki juga menyediakan deck opulent front storage dengan output 12v DC yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengisi suplai baterai perangkat alat elektronik.

Jenis dan Kapasitas Mesin


Suzuki Burgman 400 ABS menggunakan tipe mesin DOHC dengan silinder tunggal 4 tak dengan kapasitas 399cc yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesin tersebut akan bekerja secara prima saat tenaga atau energi mesin tersalurkan melalui sistem transmisi CVT. Selain itu, Skutik besutan Suzuki ini juga mendukung teknologi Automatic Idle Speed Control untuk mengatur tenaga yang sesuai dengan yang diharapkan oleh para penggunanya. 

Suzuki Burgman 400 ABS juga sudah menggunakan sistem Iridium Spark Plug yang akan membuat pengapian motor lebih efisien serta Fuel Injection yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar.

Harga Suzuki Burgman 400 ABS


Berdasarkan informasi terakhir dari pasar otomotif Jepang dan Eropa, Suzuki Burgman 400 ABS dibanderol dengan harga $USD7.999 atau sekitar 108 jutaan dengan tiga warna pilihan, yaitu Metalic Mat Black, Pearl Glacier White dan Metalic Mat Fibrion Gray. 

Nah demikian ulasan singat mengenai harga dan spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS. Buat anda pecinta skutik bongsor, yang tak terlalu memikirkan masalah harga, maka Suzuki Burgman 400 ABS merupakan pilihan terbaik yang harus anda miliki dan koleksi di garasi rumah anda.


Emoticon Emoticon