28/12/2016

Hati Hati Saat Bermain Game Online di Laptop, Ini Bahayanya

Bermain game online sudah menjadi kebiasaan hampir seluruh anak di jaman yang modern ini, Bukan hanya anak-anak saja. Bahkan tak jarang para orang tua pun seakan tak bisa lepas dari kebiasaan ini. Namun tahukah anda bahwa bermain game online terutama bermain game online di laptop ternyata dapat menimbulkan beberapa bahaya atau kerugian. Nah, untuk itu silahkan baca pembahasan berikut ini, mungkin bisa menambah wawasan anda sekaligus membuat anda menyadari bahwa kebiasaan bermain game online tersebut memiliki potensi banyak kerugian.

main game di PC

Bahaya yang dapat terjadi saat bermain game online di laptop


1. Barmain game online di laptop ternyata memakan banyak kuota internet

Bahaya pertama saat anda bermain game online di laptop yakni dapat menguras kuota internet anda. Ya, hal tersebut tentu saja dapat terjadi, terutama apabila server dari game online yang anda mainkan berasal dari luar Indonesia dan juga membutuhkan kuota yang tidak sedikit. Biasanya, untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menggunakan koneksi internet yang bersifat unlimited, jadi anda tidak perlu khawatir dengan terkurasnya kuota internet.

2. Bermain game online di laptop ternyata memudahkan virus ataupun worm masuk ke dalam laptop anda

Laptop anda merupakan salah satu jenis komputer pribadi ataupun personal computer yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Tentunya laptop anda juga sering digunakan untuk mengerjakan tugas – tugas juga bukan. Tapi saat laptop terlalu sering digunakan untuk bermain game online, maka hal tersebut dapat saja meningkatkan resiko masuknya virus dari jaringan internet ke dalam laptop anda. 

3. Bermain game online di laptop dapat menyebabkan panas berlebihan pada laptop anda

Laptop yang digunakan untuk bermain game online rata-rata memiliki panas yang berlebihan, akibatnya laptop anda akan cepat rusak. Dari beberapa pengalaman orang, alat komputer yang panasnya berlebih tidak akan awet digunakan. Tipsnya yakni belilah laptop gaming yang garansinya paling lama, jadi lebih aman dan juga anda akan tenang ketika memainkan game.




4. Keyboard anda akan menjadi tidak enak digunakan & cepat rusak

masalah selanjutnya bermain game PC salah satunya ada di Keyboard. Saat ini banyak juga game yang bisa dibilang 99% mengandalkan keyboard untuk dapat bermain seperti game AyoDance & Maple Story. Selain itu juga faktor ditekannya tombol secara berlebih akan membuat keyboard anda cepat rusak .

5. Bermain game online dapat menurunkan performa laptop

Semakin panas laptop anda, dan juga semakin berat kerja dari laptop anda akan menyebabkan performa laptop anda akan menurun. Hal tersebut dapat diidentifikasi dari laptop yang menjadi semakin lemot saat sedang bermain, dan juga bisa terlihat dari lambatnya respon yang diberikan oleh laptop anda. 

6. Saat anda bermain game online maka anda akan menjadi lupa waktu

Saat ini game online memang benar – benar merupakan salah satu jenis game yang menyita banyak waktu pemainnya. Hal tersebut dapat menyebabkan terbengkalainya tugas – tugas yang menanti untuk anda kerjakan. Banyak juga orang yang menomorduakan tugas utamanya hanya gara-gara game online. Hal tersebut akan menyebabkan menurunnya prestasi anak di sekolah, dan juga dapat saja berujung pada menurunnya performa di dalam pekerjaan anda, jika anda sudah bekerja.

Demikian beberapa informasi mengenai bahaya dari bermain game online.semoga anda dapat mengindari bahaya dari bermain game online tersebut, dengan cara melakukan aktifitas tersebut dalam porsi yang wajar, tidak berlebihan bahkan sampai ketergantungan.


Emoticon Emoticon