30/12/2016

Mengintip Harga dan Spesifikasi Toyota Transmover

Toyota Transmover

Baru – baru ini salah satu pabrikan otomotiv tanah air, yaitu Toyota telah meluncurkan mobil terbarunya dengan nama Toyota Transmover. Mobil Toyota tersebut di gadang akan menjadi versi murah mobil Avanza Standar yang dipercaya akan kembali merajai industri otomotif Indonesia, untuk mobil keluarga kelas ekonomis.

Spesifikasi Toyota Transmover


Desain Exterior Yang Sangat Minimalis


Toyota Transmover hadir dengan desain eksterior yang sama dengan avanza tipe standar. Ada beberapa bagian atau fitur yang dihilangkan untuk membuat harga jual Toyota Transmover menjadi lebih rendah. Pada bagian depan Toyota Transmover, pihak Toyota menggunakan tipe headlamp yang sama dengan avanza standar tidak dilengkapi dengan foglamp dan tipe grille depan tanpa balutan lapisan chrome. Lapisan kaca spion Toyota Transmover tampil polos tanpa lapisan cat dan tanpa mode elektrik (manual).

Pada bagian belakang mobil terdapat tulisan Transmover yang akan memperkuat tipe mobil tersebut dengan desain yang sederhana khas Toyota Avanza Standar.

Kabin Minimimalis Dengan Fitur Multimedia Standar.


Toyota Transmover memiliki rancangan desain interior yang sangat sederhana dengan beberapa tambahan fitur standar. Kesuluruhan jok Toyota Transmover menggunakan campuran bahan vinyl dan bahan fabric yang memudahkan para pemilik mobil untuk membersihkannya. Doortrim mobil ini juga belum dilengkapi dengan kain fabric, konsol tengah dan tempat penyimpanan yang tertutup. 




Selain itu, Dashboard Toyota Transmover memiliki rancangan yang lebih sederhana dibandingkan dengan Toyota Avanza standar. Mobil besutan Toyota ini hanya menyematkan fitur multimedia yang hanya dilengkapi dengan dua buah speaker dan audio 1DIN dan belum menggunakan AC Double Blower. Meskipun Toyota Transmover masih mengadopsi spion non elektrik (manual), mobil jepang tersebut telah dilengkapi dengan power window yang akan memberikan kemudahan untuk membuka kaca mobil.

Teknologi Suspensi dan Ukuran Yang Biasa


Toyota Transmover memiliki ukuran 4.200 x 1.660 x 1.695 mm dengan jarak poros roda 2.655. Bodi Toyota Transmover terbilang bongsor namun tetap terkesan elegan. Dukungan ground clearance dengan ketinggian 200 mm akan sangat memudahkan mobil ini untuk melaju cepat di medan jalan yang bergelombang atau jalan yang berlobang. 

Toyota Transmover juga sudah mengadopsi suspensi tipe MacPherson Strut dengan pegs koil yang terpasan di bagian depan. Sedangkan untuk suspensi di bagian belakang, Toyota Transmover sudah dilengkapi dengan 4 link Lateral Rod dengan pegas koil. Kedua suspensi tersebut berfungsi untuk meredam atau menahan getaran saat mobil ini melaju di medan jalan yang terjal. 

Tak sampai disitu, Toyota Transmover juga sudah dibekali dengan velg kaleng silver dengan ukurab 16 inci yang dipadukan dengan ban depan dan ban belakang yang berukuran 185/70. Untuk sisi keamanan, pihak pabrikan mobil menyematkan fitur dual SRS Airbag yang dapat berfungsi sebagai pelindug saat terjadi kecelakaan dan sabuk pengaman dengan tiga titik khas standar mobil Toyota.

Jenis dan Kapasitas Mesin Yang Digunakan


Toyota Transmover mengadopsi tipe mesin DOHC dual VVT-I dengan 4 silinder 16 katup dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 1.329cc. Tipe mesin tersebut merupakan tipe yang sama digunakan oleh mobil Toyota Avanza Standar. Teknologi mesin VVT-I yang terbenam dalam badan mobil akan dipadukan dengan sistem pembakaran EFI yang akan memberikan jaminan mesin mobil untuk bekerja secara stabil dengan penggunaan bahan bakar yang relatif rendah atau efisien dan dipercaya mampu untuk mengeluarkan tenaga sebesar 96.5 PS pada tiap 6.000 rpm dengan torsi maksimal di angka 12.3 kgm pada tiap 4.200 rpm. 

Besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil menjadi senjata utama yang dimiliki oleh Toyota Transmover saat digunakan untuk menempuh jarak yang jauh. Selain itu, mobil Toyota ini juga telah dibekali dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan tangki bahan bakar dengan kapasitas maksimal 45 liter yang semakin menyempurnakan laju kecepatan dan jarak tempuh mobil jepang tersebut.

Harga Toyota Transmover 


Berdasarkan informasi yag kami dapatkan dari beberapa sumber pasar otomotif tanah air, Toyota Transmover dijual dengan kisaran harga 143 juta rupiah (off the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya).

Meskipun Toyota Transmover dianggap sebagai versi murah dari seri Avanza, kemampuan mesin mobil ini juga tak bisa dianggap sebelah mata. Anda masih bisa mengandalkan mobil tersebut sebagai sarana transportasi sehari-hari untuk keluarga tercinta.


Emoticon Emoticon