24/12/2016

Pesona Keindahan Wisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Lombok



Lombok menjadi salah satu tempat wisata yang mampu menyajikan ragam hiburan bagi wisatawan. Banyak tempat menarik yang dapat anda kunjungi di kepualuan bagian timur Indonesia ini. ada tiga kepulauan yang dapat anda jadikan sebagai piilihan tujuan wisata anda. Pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air merupakan tiga pulau kecil di sebelah utara Lombok yang dikenal dengan keunikan panoramanya. Seperti apa keistiewaan tiga pulau kecil ini ? Yuk kita simak satu – satu ulasan dari masing-masing keindahan dan pesonanya.

1. Gili Trawangan : Pulau Terbesar di Lombok dengan Dua Sisi Arah Pantai


Gili Trawangan merupakan pulau gili terbesar diantara Gili Meno dan Gili Air. Kepulauan yang terletak di sebalah barat lombok ini hanya memiliki luas wilayah 12 km persegi dengan jumlah populasi penduduk sekitar 800 jiwa. Pulau Gili Trawangan sendiri memang sangat dikenal dengan ragam wisata yang dimilikinya. Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan saat berlibur ke pulau ini diantaranya water sport, berkuda, menyelam ( diving ) , berselancar serta berwisata kuliner. Selain itu, posisi pantai yang menghadap ke timur dan barat yang ada di Trawangan, dapat anda gunakan untuk menikmati sunset dan sunrise kala berliburan di pulau ini.

Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Lombok


2. Gili Meno : Pulau Romantis Bagi Para Turis.

Gili Meno merupakan salah satu pulau yang ada di Lombok yang terkenal dengan nuansa romantis. Ketenangan serta kesejukan dapat anda temukan di Gili Meno. Pulau ini dapat anda jadikan pilihan tempat wisata bagi anda beserta pasangan. Kegiatan Snorkeling atau berenang dapat lakukan untuk menikmati karang serta keindahan biota laut yang di miliki pantai Gili Meno. Selain itu, anda juga dapat berinteraksi langsung dengan burung – burung yang ada di pulau Gili Meno dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Park Home Stay. 

3. Gili Air : Wisata Surga Bawah Laut

Gili Air dikenal dengan sebutan ‘Tengaq Aiq” yang artinya di tengah – tengah laut. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke pulau ini seperti Belanda, Perancis, Inggris, italia dan lainnya. Sesuai dengan sebutannya, pulau ini sanglah pas bagi anda yang suka liburan dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air. Ada lima tempat favorit yang memberikan keindahan biota laut Gili Air seperti Frogfish Point , Air Wall, Segaluh, Air Slope dan Malang Reef. Tempat – tempat tersebut menjadi surga bagi pecinta olah raga bawah laut. Anda dapat melakukan snorkeling sambil menikmati keindahan terumbu karang yang terbentang seperti dinding dengan dikelilingi ikan – ikan yang beraneka warna. Anda dapat menyewa perlengkapan snorkeling sekaligus dengan pemandu selam profesionalnya.

Akses Dari Bandara International Lombok ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air : 





Ada beberapa rute yang harus anda lalui untuk sampai ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili AIr. Dari bandara internasional lombok anda harus menuju kota Mataram yang merupakan ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jarak tempuh 36 kilometer. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke kota Mataram sekitar 50 menit hingga satu jam. Dari kota Mataram anda dapat menggunakan jasa rental sepeda atau motor yang ada disana menuju pelabuhan Bangsal yang merupakan pintu masuk kepulauan Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Di pelabuhan ini, anda dapat menggunakan jasa sewa perahu kayu untuk menyebrangi laut dengan jarak 3 Km sebagai pemisah antara Pulau Lombok dan Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dengan waktu tempuh 40 menit.

Lombok merupakan salah satu kepuluan bagian timur Indonesia yang memiliki kawasan wisata kelas dunia. Untuk itu tak heran jika banyak wisatawan yang menyamakan pesona wisata di pulau ini, selevel dengan di pulau Bali.


Emoticon Emoticon