16/01/2017

14 Khasiat Ikan Betutu untuk Kesehatan dan Kecantikan



Ikan betutu atau biasa disebut ikan Gabus Malas saat ini mulai banyak di budidayakan, sebab peminat dari jenis ikan ini lumayan tinggi. Hal ini di karenakan banyak sekali khasiat yang di miliki, bukan saja untuk kesehatan tubuh melainkan juga untuk kecantikan. Jadi sangat wajar jika harga ikan betutu ini terbilang tinggi di banding jenis ikan konsumsi lainnya.

ikan betutu- khasiat untuk kesehatan

Lantas apa saja manfaat yang bisa di dapat dari ikan betutu? Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

14 Khasiat Dari Ikan Betutu

1. Dapat Menghaluskan Kulit Anda

Bagi wanita mengkonsumsi ikan betutu dengan jumlah minimal 100 gram setiap harinya maka di yakini bisa membuat kulitnya menjadi halus dan mulus. Ini di karenakan, ikan betutu sangat kaya akan kandungan vitamin E. seperti yang kita tahu Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit.

2. Membuat Anda Awet Muda

Selain dapat menghaluskan kulit anda, khasiat lain ikan betutu yang banyak mengandung vitamin E ini, ialah bisa bikin kita awet muda (asal di konsumsi secara rutin). Sebab vitamin E yang ada di ikan betutu, selain menghaluskan juga dapat meremajakan kulit anda serta membuang sel-sel kulit mati serta kerutan di permukaan wajah.

3. Dapat Meningkatkan Vitalitas

Bagi para pria, sangat di sarankan mengkonsumsi ikan betutu. Karena ikan ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan vitalitas. Hal tersebut dikarenakan dalam ikan betutu banyak mengandung enzim dan juga hormon yang dapat membantu meningkatkan vitalitas bagi pria.

4. Obat Penyembuhan Pasca Operasi

Salah satu manfaat ikan betutu lainnya yakni untuk obat alami dalam penyembuhan pasca operasi. Dengan mengkonsumsi ikan betutu secara rutin dalam porsi yang cukup, maka akan mempercepat proses penyembuhan pasca operasi.

5. Dapat Membuat Jahitan Cepat Kering

Kandungan albumin yang ada di dalam ikan betutu sengat bermanfaat untuk membuat jahitan pasca operasi menjadi lebih cepat kering. Hal tersebut dikarenakan albumin dapat mempercepat panyatuan jaringan kulit di dalam tubuh. Luka bekas pada jahitan operasi pun perlahan-lahan akan lebih mudah kering.

6. Dapat Menyembuhkan Nyeri

Kandungan albumin yang ada di dalam ikan betutu juga dapat menyembuhkan nyeri pasca operasi. Rasa nyeri tersebut bisa ditimbulkan dari jahitan pasca operasi. Dengan mengkonsumsi ikan betutu maka dapat menghilangkan dan juga meredakan nyeri pada pasien pasca operasi.

7. Dapat Mengobati Patah Tulang




Pengobatan pasien patah tulang dengan menggunakan atau mengkonsumsi ikan betutu merupakan cara yang tepat. Hal tersebut di karenakan, kadar albumin yang tinggi dalam ikan betutu sangat bermanfaat dalam pemulihan sel-sel tubuh yang rusak serta juga terbelah (pasien patah tulang akan mempunyai sel yang terbelah). Untuk memperbaikinnya dan juga memulihkan sel tubuh yang telah terbelah tersebut bisa menggunakan albumin yang di dalam ikan betutu.

8. Dapat Meningkatkan Kadar Albumin Di Dalam Tubuh

Albumin merupakan protein yang diproduksi oleh hati, kekurangan albumin dapat membuat seseorang dapat mudah terkena infeksi hepatitis. Orang yang mempunyai kadar albumin yang rendah akan sangat di khawatirkan dapat terinfeksi dengan berbagai macam penyakit hati seperti liver, hepatitis bahkan sirosis hati.

9. Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Manfaat albumin yang lainnya yakni untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Kalau sistem imun meningkat, tubuh anda akan kebal terhadap berbagai macam penyakit yang dapat masuk ke dalam tubuh.

10. Dapat Penyembuhan Luka Bakar

Saat terkena luka bakar, ada beberapa sel yang rusak karena terbakar. Kandungan albumin yang terdapat dalam ikan betutu dapat memulihkan sel yang rusak akibat luka bakar tersebut. Kalau sel rusak tersebut dapat dipulihkan maka penyembuhan pada luka bakar pun akan semakin cepat .

11. Dapat Mengobati Penyakit Hepatitis

Salah satu khasiat albumin lainnya juga yakni untuk mengobati penyaki hepatitis. Hepatitis dapat disebabkan oleh hati yang tidak bisa memproduksi albumin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan hati. Oleh karena itulah mengkonsumsi daging betutu dapat bermanfaat untuk memperabiki kinerja hati dalam memproduksi albumin.

12. Dapat Mengobati Gangguan Sintetis Albumin

Penyakit seperti ini sedikit asing di telinga dikarenakan sedikit sekali orang yang mengidap penyakit seperti ini. Perlu di ketahui, penyakit tersebut akan membuat sistem imun penderitanya rendah sehingga penderita dapat dengan mudah terkena berbagai macam penyakit.

13. Dapat Mengobati Autis

Berbagai vitamin yang terdapat pada daging ikan betutu juga dipercaya sebagai terapi untuk anak autis. Oleh karena itulah mengkonsumsi daging ikan betutu pada anak autis dapat menyebabkan anak yang menderita autis akan lebih peka dan juga lebih berkembang dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

14. Mengurangi Resiko Terkena Serangan Jantung

Khasiat lainnya, dengan mengkonsumsi daging ikan betutu secara rutin dalam porsi yang tepat di percaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit serangan jantung.

Nah, demikian di atas ulasan mengenai sejuta manfaat ikan betutu, salah satu ikan premium yang kaya akan manfaat.


Emoticon Emoticon