24/01/2017

5 Ide Bisnis Kreatif yang Menjanjikan Prospek Cerah di Tahun 2017

Berbisnis dan mempunyai usaha sendiri pastinya merupakan impian hampir semua orang. Dengan berbisnis sendiri tentunya kita punya banyak kebebasan, baik itu kebebasan berinovasi maupun kebebasan jam kerja. Karena anda adalah bosnya maka anda yang menentukan jam kerja anda sendiri. Dan saat ini pilihan ide peluang usaha/bisnis pun juga sangat beragam, jadi kita bisa pilih yang sesuai dengan pasion kita.

ide bisnis 2017

Nah, jika anda seorang remaja yang cerdas, kreatif dan inovatif, berikut ini ada beberapa referensi jenis bisnis yang bisa anda pilih untuk anda jalankan salah satunya, yang menurut anda lebih sesuai dengan hobi/bidang anda.

1. Bisnis Kreatif Dibidang Kuliner

Salah satu bisnis kreatif yang menjadi trend di pasar adalah bisnis dibidang kuliner. Melakoni bisnis dibidang kuliner memang sangat memberikan keuntungan yang menjanjikan. Tidak heran jika saat ini banyak sekali pembisnis yang terjun ke dunia bisnis ini. 

Dengan sedikit mengolah kreatifitas, Anda bisa menciptakan produk kuliner yang unik dan bisa bersaing dalam pasar. Salah satu contoh bisnis kreatif dibidang kuliner ini adalah olahan kripik dari buah-buahan. Banyak sekali kita temui kripik dengan bahan bermacam-macam buah seperti apel, pisang, buah naga, salak, rambutan dan lain-lain. Dan selain kreipik, tentunya masih banyak lagi jenis usaha kuliner kreatif yang bisa anda tekuni. Dan terbukti bisnik kuliner kreatif ini sekarang menjadi trend di pasaran.

2. Bisnis Kreatif Dibidang Fashion

Selain kuliner, bisnis kreatif dibidang fashion juga menjadi trend di pasar saat ini. Bisnis kreatif dibidang fashion bisa memberikan keuntungan yang besar dengan target pasar mayoritas kaum perempuan. Jika Anda mempunyai passion dalam bidang fashion, tidak ada ruginya mulai melakoni bisnis ini. 

Contoh bisnis kreatif fashion adalah menjadi fashion blogger, membuka butik atau retail pakaian, berjualan produk fashion secara online, merajut pakaian yang unik atau bisa juga dengan menjual fashion dengan desain yang unik seperti kaos 3D.

3. Bisnis Kreatif Jasa Transportasi

Bisnis kreatif selanjutnya yang menjadi trend di pasar adalah bisnis dibidang transportasi. Sudah diketahui banyak orang, transportasi menjadi kebutuhan yang sangat penting. Tanpa adanya transportasi, tidak mungkin manusia bisa sampai ditempat yang dituju, apalagi di era mobilitas tinggi seperti saat ini. 




Nah banyak sekali bisnis kreatif jasa transportasi sebagai contoh transportasi privat untuk antar jemput anak sekolah, transportasi semi privat seperti rental mobil, transportasi umum seperti travel, ojek online maupun taxi online dan transportasi barang seperti jasa pengambilan dan pengantaran barang secara online. Bila Anda memiliki modal berupa alat transportasi, tidak ada salahnya memulai bisnis kreatif dibidang jasa transportasi ini.

4. Bisnis Kreatif Dibidang Kerajinan Tangan

Bisnis kreatif dibidang kerajinan tangan merupakan bisnis kreatif yang menjadi trend di pasar selanjutnya. Bisnis ini cocok untuk ibu rumah tangga karena memiliki banyak waktu senggang. Bisnis kerajinan tangan terbukti juga sebagai bisnis dengan modal minim namun bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Yang diperlukan dalam bisnis ini hanyalah ketekunan dalam mengolah kreatifitas.

Contoh bisnis kreatif dalam bidang kerajinan tangan adalah pembuatan tas dari bungkus plastik, pembuatan taplak meja dari kain perca, pembuatan aksesoris bandana dan bros dari kain perca, pembuatan kotak pensil dari botol dan sebagainya. Banyak sekali bisnis kreatif dibidang kerajinan tangan. Anda hanya perlu berkreasi untuk bisa menghasilkan produk yang unik. Karena dengan produk yang unik akan cepat bisa menguasai pasar.

5. Bisnis Kreatif Dibidang Jasa Les Privat

Bisnis kreatif yang kelima adalah bisnis dibidang jasa les privat. Bisnis les privat ini juga menjadi trend di pasar. Saat ini les privat tidak hanya berhubungan dengan les untuk mata pelajaran di sekolah. Semakin bertambahnya kebutuhan dan keinginan manusia, les privat saat ini menyediakan berbagai les dengan keahlian masing-masing.

Contoh bisnis kreatif dibidang les privat adalah les privat make up, les privat fotografi, les privat desain grafis, sampai dengan les privat berbagai jenis olahraga. Selain menjadi tren di pasar, bisnis les privat ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit, bahkan bisa dimulai tanpa modal.

Nah beberapa bisnis kreatif diatas merupakan deretan bisnis yang saat ini cukup populer dan memiliki prospek cerah saat ini. Tinggal anda pilih yang menurut anda sangat minim resiko, dan sesuai dengan pasion anda. Karena tentunya suatu usaha yang di dasari karena hobi/kesukaan akan lebih besar kemungkinan suksesnya dari pada yang bukan.


Emoticon Emoticon