16/01/2017

6 Mahar Pernikahan yang Unik dan Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia



Pernikahan adalah momen sakral yang paling berharga dalam hidup seseorang. Sebuah mas kawin atau mahar dalam acaa pernikahan merupakan hal yang wajib untuk diberikan dari mempelai laki-laki kepada mempelai wanita sebagai syarat pernikahan serta bukti dari rasa cintanya. Namun, tahukah anda bahwa ada mahar atau mas kawin yang unik serta aneh yang sangat tak biasa, pernah terjadi di dunia ini. Penasaran apa sajakah itu? Berikut jawabannya.

contoh mahar pernikahan

Mas Kawin Paling Unik dan Aneh yang Pernah Ada dalam Pernikahan

1. Mas Kawin Stadion

Kejadian mas kawin yang sempat menghebohkan dunia ini bermula pada tahun 1981. Yaitu ketika putra mahkota di Abu Dhabi, Syeikh Mohammed menikahi Putri Salma dengan mas kawin berupa stadion yang juga digunakan sebagai lokasi pernikahan mereka. Nominal stadion tersebut diduga bernilai sebesar US $ 22 juta.

2. Mahar 100 Krat Bir

Pernikahan dengan mahar 100 krat bir yang berlangsung di California tersebut berujung kriminalitas. Karena, mas kawin tersebut adalah permintaan dari ayah seorang gadis yang berumur 14 tahun yang akan di nikahi oleh tetangga laki-lakinya. Karena aparat yang berwajib menganggap sang ayah tersebut menikahkan anak di bawah umur, akhirnya, sang ayah di hukum dan dipenjara. Namun sebelumnya, ia berhasil mendapatkan uang sebesar 194 juta dari 100 krat bir serta belasan kotak daging yang menjadi mahar dari pernikahan anaknya. 

3. Mahar berupa iPhone 6

Mahar berupa iPhone 6 terjadi di Arab Saudi. Yaitu ketika kakak laki-laki dari mempelai perempuan meminta iPhone 6 sebagai mahar atau mas kawin pernikahan adiknya. Kakak mempelai perempuan tersebut mengatakan kalau mahar tersebut tidak dapat dipenuhi, maka pernikahan tidak bisa di langsungkan. Dan untungnya mempelai laki-laki dapat memberkan iPhone 6 kepada calon kakak iparnya, sehingga pernikahan sucipun dapat terlaksana. 

4. Uang Triliun

Mahar atau mas kawin sebesar 1,4 Triliun rupiah pernah tejadi di Hongkong. Peristiwa ini terjadi karena ayah dari Cecil Chao menginginkan anak perempuannya itu menikah dengan seorang laki-laki. Dan apabila ada laki-laki yang mampu membuat anak perempuannya tersebut terpesona dan jatuh cinta serta mau menikah, sang ayah siap memberika mas kawin sebesar 1,4 Triliun rupiah. 

Namun, Cecil Choa yang seorang lesbian sangat susah untuk kembali normal seperti perempuan lainnya. Alhasil, sang ayah mengubur dalam-dalam keinginannya untuk menilahkan anaknya dengan seorang laki-laki. Sebab sampai laki-laki dengan urutan ke 20 ribu, tidak ada yang berhasil membuat anak perempuannya terpesona dan mau menikah. 

5. Mahar 1 Juta Like Facebook

Peristiwa ini terjadi di Yaman. Yaitu ketika seorang ayah berharap dapat menemukan calon pengantin laki-laki yang tepat untuk putrinya dengan cara mendapakan 1 juta like di Facebook. Jumlah penduduk Yaman sendiri yaitu sebanyak 24 juta jiwa dan tentunya akan sangat sulit bagi laki-laki yang ingin menikahi putrinya dengan mendapatkan 1 juta like di Facebook dalam waktu yang singkat. Sadar akan hal tersebut, akhirnya sang ayah tidak memberlakukan batas waktu demi mendapatkan menantu idaman tersebut. 

6. Mahar 20 Sapi dan 40 Kambing

Seorang laki-laki yang berasal dari Kenya, yaitu Godwin Chepkurgor sangat ingin menikahi purti dari seorang menteri dalam negeri di Amerika Serikat. Godwin bahkan menawarkan mas kawin berupa 20 sapi dan 40 kambing demi untuk mendapatkan sang putri pujaan hatinya tersebut. Dan dengan percaya diri meyampaikan keinginan tersebut melalui sepucuk surat. 

Perlu di ketahui, di negara Afrika, mahar atau mas kawin berupa hewan ternak adalah nominal yang sangat tinggi dan bergengsi. Namun sangat di sayangkan hingg, Godwin Chepkurgor meninggal sebelum mendapatkan respon dari wanita pujaannya, yang merupakan anak menteri di Amerika Serikat tersebut. 

Nah, itulah deretan mahar atau mas kawin yang unik dan aneh yang pernah ada di dunia ini. Namun sebagai umat muslim tentunya kita tidak perlu mengikuti hal di atas, jika memang tidak mampu. Karena dalam hukum agama kita, mas kawin atau mahar pernikahan tidak boleh memberatkan pihak mempelai laki-laki. 


Emoticon Emoticon