01/01/2017

7 Tempat Wisata Terfavorit di Bandung



Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang merupakan tujuan terfavorit masyarakat Ibu kota untuk menghabiskan liburan akhir pekan ataupun liburan panjang bersama keluarga. Selain identik dengan surganya belanja aneka pakaian, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, baik itu wisata pantai, gunung, maupun wisata lainnya. Nah, berikut kami rangkum 7 tempat wisata terfavorit di Bandung yang sebaiknya anda kunjungi saat berada di kota yang berjuluk paris van java ini.

Beberapa Tempat Wisata Terfavorit di Bandung


1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak di kabupaten Ciwidey, atau sekitar 50 km ke arah selatan dari Kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata populer di Bandung, terutama tentunya bagi kalangan para pecinta wisata alam. 

tempat wisata di bandung

Kawah Putih Ciwidey sesuai dengan namanya merupakan sebuah kawah vulkanik yang memiliki kawah bewarna putih. Warna putih tersebut disebabkan oleh kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih ciwidey yakni airnya yang selalu berubah warna. Anda dapat menikmati keindahan alam dan kesejukan udara di kawah putih ciwidey jika berkunjung ke Kota Bandung.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan sebuah kawasan atau wahana wisata yang menyuguhkan berbagai wahana permainan yang lokasinya menyatu dengan Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall). Secara umum Trans Studio Bandung seperti replika Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung merupakan salah satu kawasan permainan yang ada di dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru terdapat di dalam studio tersebut. 

Harga tiket masuk Transtudio Bandung hanya 150,000 Rupiah (Senin sampai Jumat), dan 250,000 Rupiah untuk hari Sabtu dan Minggu. Selain bangunannya menyatu dengan mall, bangunan Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel berkelas internasional, jadi tidak perlu repot jika Anda ingin berlama-lama disana.

3. Paskal Food Market

Paskal Food Market merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat favorit. Paskal Food Market adalah pusat wisata kuliner bandung yang memiliki jumlah kios makanan yang sangat banyak. Dengan lebih dari 1,000 menu makanan dan minuman dijajakan disana. Begitu banyak jenis makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia maupun makanan mancanegara lainnya dengan cita rasa asli maupun yang telah dimodifikasi. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal ada disini. Paskal Food Market merupakan pusat kuliner terbesar di Bandung yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

4. Curug Dago




Curug Dago merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago cukup terkenal juga dikalangan warga Jabodetabek dan memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar kurang lebih 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi tersebut sangatlah indah dan memiliki suasana yang sejuk serta nyaman. Didaerah Dago sendiri banyak tempat berkumpul yang nyaman dan juga cukup terkenal di Kota Bandung. Sehingga tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke bandung dan menikmati kesegaran udara di Curug Dago.

5. Situ Cisanti Bandung

Jika anda sudah jenuh dengan padatnya kota Bandung, saatnya anda berkunjung ke kecamatan Kertasari, Kab. Bandung, di Situ Cisanti. Situ Cisanti merupakan danau kecil yang merupakan hulu dari Sungai Citarum yang membelah kota Bandung. Air Sungai Citarum yang berasal dari kota memang kotor dan juga penuh limbah, namun di Situ Cisanti anda akan disambut dengan air jernih, udara yang sejuk, serta pemandangan menawan. Anda cukup membayar Rp 7.000,00 untuk dapat menikmati keindahan situ yang diapit oleh Gunung Wayang, Gunung Rakutak, dan Malabar ini. Tentunnya akan sangat menarik bukan?

6. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung yang terletak di dekat ITB mungkin bukan pilihan yang utama bagi wisatawan dari Jakarta karena di Jakarta sendiri terdapat kebun binatang. Namun jika Anda memiliki anak kecil maka tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung karena umumnya anak-anak sangat suka melihat hewan. Selain berfungsi sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, kebun binatang ini juga merupakan tempat untuk menambah pengetahuan tentang hewan etntunnya. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tersebut tidaklah mahal, hanya perlu 20,000 Rupiah per orang saja anda dapat berkeliling di Kebun Binatang.

7. Rumah Mode Bandung

Rumah Mode merupakan nama sebuah factory outlet yang paling terkenal di kota Bandung. Berletak di Jalan Setiabudi, Rumah Mode adalah factory outlet terbesar, terlengkap, dan juga teramai di Bandung. Suasana belanja di Rumah Mode pun sangatlah nyaman dan juga bersih tentunnya, sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka wisata belanja. Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yakni pakaian, sepatu, tas, dan juga barang-barang lain yang berbau fashion. Kebanyakan dari barang-barang tersebut yang ada di Rumah Mode merupakan barang sisa export sehingga dapat Anda dapatkan dengan harga relatif murah.

Demikian di atas 7 destinasi wisata terfavorit di Bandung yang tentunya tidak boleh anda lewatkan saat berada di Jawa Barat. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

1 komentar

Waduh, kok aku jadi pengin jalan-jalan ke bandung ya?


Emoticon Emoticon