04/01/2017

7 Tempat Wisata Terfavorit di kota Medan

Siapa yang tidak mengenal Kota Medan, salah satu kota terbesar di Indonesia ini merupakan kota yang terkenal dengan orang Batak serta bolu merantinnya. Nah buat anda yang saat ini berkunjung ke kota Medan, dan ingin menghabiskan liburan di sana, berikut ini kami bagikan informasi mengenai berbagai tempat wisata terbaik dan terfavorit di kota Medan yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi.

wisata paling favorit di kota medan

Tempat Wisata Terfavorit di kota Medan


1.Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria Annai Velangkanni adalah Tempat wisata religi yang terletak di Kota Medan yang menaungi bagi para jemaat Katholik. Tempat tersebut merupakan Graha Santa Maria Annai Velangkanni yang meski tempat tersebut diperuntukan bagi para jemaat Katholik, tetapi tempat tersebut bisa pula dijadikan sebagai tempat wisata bagi kesejarahaan (rohani). Walaupun gereja tersebut digunakan bagi para jemaat Katholik, dari sisia arsitektur bangunan tersebut justru mirip seperti dengan kuil Hindu. Bangunan tersebut sangatlah unik dan juga membuktikan bahwa Medan adalah kota yang penuh pluralitas. Nama gereja tersebut diadaptasi dari nama Annai Velangkani yakni seorang bunda dari velangkanni.

2.Kawasan Pecinan

Kawasan Pecinan adalah tempat wisata di Kota Medan yang menjadi pusat kuliner bagi warga Medan. Anda bisa menemukan bermacam-macam menu, misalnya aneka olahan mie, lontong sayur, nasi bebek Hainan, nasi sayur,bebek peking, dan juga sate. Kawasan Pecinan Medan berlokasi di Jalan Semarang. Di tempat tersebut Anda juga bisa melihat keanekaragaman suku bangsa di Kota Medan, mulai dari warga Tionghoa, Batak, India, Nias, Padang, Karo, Jawa, turis eropa – tua dan juga muda – semuanya dapat menikmati aneka kuliner di Jl Semarang. Setiap harinya, buka mulai pukul enam sore, Jl Semarang yang akan dipenuhi oleh gerobak-gerobak pedagang kaki lima sampai tengah malam. Selain rasanya yang nikmat, kuliner yang ada di Pecinan ini pun harganya relatif sangat terjangkau.

3. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Al- Mashun atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Raya Medan ini terletak di Jalan Sisingamangaraja Nomor 718, Kota Medan. Masjid tersebut terletak di jantung kota Medan yang dibangun pada tanggal 21 Agustus 1906. Gaya bangunannya merupakan gaya campuran antara Maroko, Eropa, Melayu, dan juga Timur Tengah. Bangunan masjid tersebut begitu unik dengan rancangan yang berbentuk bundar segi delapan dan juga mempunyai empat serambi utama yakni di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan juga kanan. Kubah masjid tersebut berbentuk segi empat dengan dekorasi bulan sabit pada ujung atapnya. Dinding-dindingnya mempunyai dekorasi floral yang dicat menggunakan cat minyak.




4.Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara terletak di Jalan H.M Jhoni Nomor 51, Medan. Museum ini merupakan museum terbesar yang berada di Sumatera Utara yang mempunyai beragam jenis peninggalan sejarah dan juga budaya Sumatera Utara. Museum yan dibangun di atas lahan seluas 10.468 meter persegi tersebut terdiri dari dua lantai yang dapat dibagi menjadi beberapa ruangan, yakni ruangan pameran tetap, ruang pameran temporer, ruang audio visual, dan lain sebagainnya. Museum Sumatera Utara tersebut mempunyai 6.799 koleksi yang terdiri dari beberapa hewan khas Sumatera, diorama kehidupan pra sejarah, arca peninggalan jaman Hindu – Budha, dan juga peninggalan bersejarah lain.

5. Istana Maimun

Istana Maimun berlrada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja. Istana Maimun tersebut dibangun oleh Sultan Deli, yakni Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888 dan telah selesai pada tahun 1891. Istana tersebut dibangun dengan desain arsitektur yang bergaya Italia, istana yang memiliki luas 2.777 meter persegi tersebut terdiri dari dua lantai dan juga terbagi menjadi tiga bangunan induk, serta bangunan sayap kiri juga sayap kanan. Setidaknya terdapat 30 ruangan dalam istana yang sangat kental dengan pangaruh budaya Eropa.

6.Taman Buaya Asam Kumbang

Jika Anda ingin memiliki pengalaman liburan yang berbeda dari biasannya, anda dapat mencoba untuk mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang. Taman ini merupakan taman buaya terbesar yang ada di Indonesia di mana terdapat setidaknya kurang lebih 2.500 buaya dengan berbagai ukuran dan jenis. Selain itu taman buaya terbesar di Indonesia tersebut adalah taman buaya yang juga menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

7.Merdeka Walk

Setelah puas Anda seharian lelah berkeliling di kota Medan, saat menjelang petang berkunjunglah ke Merdeka Walk. Merdeka Walk atau lebih sering disebut MW adalah salah satu tempat wisata kuliner di Kota Medan, hiburan, dan juga merupakan lokasi nongkrong bagi para pemuda Medan. Di sini ada beragam jenis warung makanan khas Medan, western food, dan juga makanan Asia. Salah satu spot yang ternyaman di Merdeka Walk yakni Center Piece.

Nah, itulah di atas 7 tempat wisata terbaik di kota Medan yang kami rekomendasikan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga.


Emoticon Emoticon