12/01/2017

Cara Mengatasi Tanda BBM terus Menyambungkan di android



Di beberapa Forum Android seringkali banyak keluhan pengguna aplikasi BBM yang bermasalah dengan tanda menghubungkan namun koneksi internet lancar meskipun dipakai untuk browsing maupun bersocial media lainnya. Pertanyaannya, bagaimana mengatasi masalah BBM yang menunjukkan tanda Menghubungkan padahal koneksi internet lancar dan tidak ada masalah jaringan ?, Untuk menjawabnya, silahkan simak tips dari Admin DetikInfo di bawah ini.

tanda menyambungkan di notifikasi layar BBM

Paling menyebalkan bila melakukan chatting di Whatsapp lancar, di Line Lancar, di Facebook messenger Lancar, Buat Browsing di browser tidak terkendala namun ketika ingin ber-chatting ria di aplikasi BBM gagal terhubung alias notif di layar tetap dalam kondisi tulisan 'menghubungkan'.

Apa sebenarnya yang terjadi, dan bagaimana cara mengatasi tanda menghubungkan tersebut agar cepat berganti terkoneksi ke server BBM dengan munculnya Notifikasi 'Terhubung' di layar ?

Mengatasi tanda Menghubungkan di BBM :

1. Pastikan koneksi data internet sudah terhubung dan dan lancar, bisa dipastikan dengan mencobanya untuk berselancar di Browser atau mencoba membuka aplikasi social media lainnya.

2. Bila Koneksi Internet sudah lancar namun tetap dalam notifikasi menghubungkan, coba Restart ponsel android. Tunggu sampai koneksi internet tersambung dan perhatikan tanda sambungan di BBM, bila belum juga terhubung, lanjut ke tips nomor 3.




3. Pastikan aplikasi yang berjalan di background yang menggunakan data internet tidak terlalu banyak. Tutuplah beberapa aplikasi yang sedang berjalan. coba lihat apakah sudah terhubung atau belum, bila belum juga menyambung, lanjut ke tips berikutnya.

4. Bersihkan cache aplikasi android. menghapus cache tidak akan menghapus data apapun dalam aplikasi tersebut, jadi lakukan langkah ini, caranya matikan dulu data internet, masuk ke pengaturan, kemudian masuk ke menu Apl, temukan ikon BBM dan buka, ada opsi untuk hapus cache, silahkan klik untuk menghapusnya. kemudian hisupkan lagi data internet dan lihat apa yang terjadi.

Bila belum juga terhubung, lakukan langkah nomor 5 di bawah ini.

5. Uninstall (copot) aplikasi BBM dan unduh lalu pasang kembali BBM agar file instalasi fresh kembali. cobalah, masuk kembali ke akun BBM sampai proses pengembalian data selesai.

Seharusnya di langkah ini tanda menyambungkan di BBM sudah hilang berganti Terhubung. Namun bila belum juga berhasil, lakukan langkah terakhir di bawah ini.

6. Bila BBM memang sangat anda perlukan maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengembalikan pengaturan atau setelan Ponsel android ke pengaturan awal (reset factory) agar sistem yang bermasalah diperbaiki kembali.

Unduh dan Install ulang aplikasi BBM dan cobalah...

Dari urutan troubleshooting atau urutan mengatasi masalah BBM tanda menyambungkan diatas semoga bisa bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk sobat pembaca DetikInfo yang sedang mengalami problem diatas. Semoga tips singkat admin diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon