02/01/2017

Cara Reset WiFi Huawei E5336 Portable

Wifi Portable yang bisa dibawa kemana-mana sekarang ini sudah banyak sekali merk yang beredar dan salah satunya adalah Huawei Mobile WiFi E5336. Didalam penggunaanya terkadang pemilik Hotspot WiFi ini terkadang lupa akan password atau akun masuk ke antar muka web akses yang bisa digunakan untuk melakukan setting terhadap perangkat tersebut. Nah, kali ini DetikInfo akan mengulas khusus tentang cara melakukan reset WiFi Portable Huawei E5336 khusus bagi pembaca semua, Yuk disimak.


Sebelum masuk ke sesi tutorial, alangkah baiknya kalau admin sedikit mengulas tentang apa saja fitur yang ada di dalam Huawei Mobile WiFi E5336 ini. Maklum, admin sendiri juga sampai saat ini masih mengandalkan Hotspot WiFi portable pabrikan Huawei ini sebagai senjata untuk tersambung ke internet sekaligus berbagai koneksi dengan smartphone, PC maupun laptop milik keluarga.

Fitur Huawei Mobile Portable WiFi E5336


- Statistik Jaringan data selular

- Klien WLAN atau klien yang tersambung ke WiFi

- Tersedia Fitur USSD serta SMS

- Tersedia mode sambungan dengan metode WPS

- Pengaturan WLAN yang lengkap

- Pengaturan Interval automatic shutdown system ketika tidak terhubung ke daya charge dalam rentang waktu yang bisa ditentukan.

- Penyaringan MAC WLAN

- Bisa memenuhi sambungan klien sampai 10 perangkat.

- adanya fitur menu Server Maya, Penyaringan IP LAN, DMZ, ALG SIP, UPnP, NAT dan lain sebagainya
Lalu ada suatu pertanyaan, bagaimana bila seumpama akun login yang telah dibuat lupa ?, karena akun akses seperti Username dan password wajib digunakan ketika ingin melakukan langkah pengaturan perangkat Huawei Mobile WiFi E5336 di Browser PC.




Bukan itu saja, Bila pemilik WiFi portable ini memang ada keluhan dengan perangkatnya karena adanya gejala yang tidak diketahui sebabnya, seperti WiFi sering gagal tersambung ke jaringan, lupa IP address atau keluhan sistem lainnya maka perlu dilakukan reset ulang agar sistem kembali fresh dan bisa digunakan kembali dengan lancar.

Nah, untuk melakukan reset atau mengembalikan pengaturan ke awal pemakaian gampang sekali, silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Reset Huawei Mobile WiFi E5336 Portable


1. cari tombol kecil di balik perangkat, Letaknya bisa anda lihat padda contoh gambar di bawah ini.


2. Setelah menemukan lobang tombol reset WiFi Huawei-nya, silahkan nyalakan Alatnya, Setelah menyala tekan untuk beberapa detik tombol tersebut ( Bisa menggunakan tusuk gigi atau apapun yang bisa masuk ke lobang tombol).

3. Tanda reset berhasil adalah Perangkat tersebut reboot ulang.

4. Setelah berhasil melakukan reset, silahkan akses kembali WiFi portable anda dari PC dengan menggunakan IP Address default 192.168.8.1, dengan username admin dan password admin.

Bagaimana, mudah kan cara mengembalikan pengaturan Huawei Mobile WiFi E5336 ke dalam keadaan default-nya ?, semoga tips singkat diatas bermanfaat buat pembaca DetikInfo semua, bila masih ada problem silahkan kirimkan keluhan anda di kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon