17/01/2017

Fenomena Aneh yang Sering Terjadi di Segitiga Bermuda dan Penjelasan Para Ahli



Misteri tentang hilangnya kapal serta pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda sudah sering di dengar, bahkan oleh masyarakat seantero dunia. Dan menanggapi hal tersebut sekelompik ilmuan menemukan beberapa bukti ilmiah penyebab dari misteri yang sering terjadi.

Salah satu ahli meteorologi yaitu Kelvin Cooriveau dari NBC dan juga Doktor Ransy Cerveny dari Arizona State University mengungkapkan bahwa ada awan yang berbentuk heksagonal di atas wilayah laut Segitiga Bermuda. Awan tersebut muncul dengan membentuk heksagonal yang memiliki ukuran 32 dan 89 kilometer. Awan heksangonal itulah yang bertanggung jawab atas hilangnya kapal dan pesawat secara misterius tersebut.

segitiga bermuda
ilustrasi

Selain di atas, ada beberapa pendapat dan teori lain mengenai penjelasan berbagai kejadian aneh yang muncul di kawasan Segitiga Bermuda. Adapun beberapa kejadian aneh dan penjelasan yang di maksud antara lain adalah sebagai berikut.

Kejadian dan Penjelasan Para Ahli Mengenai Fenomena yang Terjadi di Segitiga Bermuda

1. Kondisi Arus di Teluk Gufl Stream 

Arus laut di Teluk Gufl Stream menjadi salah satu pembangkit tenaga listrik di wilayah Amerika Utara. Kondisi arus di Teluk Gufl Stream terkenal sangat kuat, sehingga akibat yang di timbulkan dari kuatnya arus laut tersebut dapat membuat puing-puing kapal mengapung selama beberapa jam dan kemudian terseret sampai beberapa kilometer. Inilah salah satu alasan para regu penyelamat tidak pernah bisa menemukan puing-puing kapal di Segitiga Bermuda.

2. Rogue Waves atau Ombak Monster

Salah satu penyebab kapal laut dan pesawat terbang hilang di Segitiga Bermuda yaitu karena serangan ombak monster atau rogue waves. Diperkirakan bahwa ombak monster tersebut mencapai ketinggian hingga 47 meter. Sehingga tidak mengherankan jika banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang saat melintas di kawasan Segitiga Bermuda.

3. Cuaca laut yang ekstrim

Di Segitiga Bermuda, cuaca laut dapat berubah kapanpun dan dapat mengalami perubahan cuaca yang sangat ekstrim dalam waktu tertentu sehingga kemungkinan terjadinya badai yang mengerikan bisa saja terjadi sewaku-waktu. Akibat cuaca laut yang ekstrim inilah yang bisa membuat kapal bisa hilang di Segitiga Bermuda. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa bangkai kapal atau puing-puing kapal yang hilang di Segitiga Bermuda tidak dapat ditemukan karena dapat diseret oleh arus laut di Teluk Gulf Stream. 

4. Kejadian aneh di tahun 1942




Pada tahun 1942, ketika Cristopher Columbus sedang melewati kawasan Segitiga Bermuda untuk perjalanannya menuju Amerika, Ketika itu jarum kompas yang di gunakan Cristopher berubah sampai beberapa kali hingga membuatnya kebingungan dalam menentukan arah tujuannya. Kemudian, kejadian aneh muncul di sekitarnya yaitu serangan bola api yang terjun ke arah kapalnya. Untungnya, ia bisa selamat dari serangan tersebut karena kapalnya tidak tenggelam. 

5. Akibat Kelalaian Manusia

Penyebab utama dari kejadian aneh seperti kapal tenggelam dan pesawat yang jatuh di kawasan Segitiga Bermuda yaitu karena kelalaian yang di lakukan oleh manusia itu sendiri. Misalnya saat kondisi sedang cerah ketika melintas di Segitiga Bermuda, pilot maupun nahkoda memutuskan untuk menaikkan laju kecepatan dan cenderung kurang berhati-hati, karena ketika melintasi kawasan atau wilayah yang sepenuhnya belum dikuasai. 

6. Kecelakaan yang Terjadi di Segitiga Bermuda Adalah Fenomena Wajar

Beberapa para ahli mengungkapkan bahwa kecelakaan yang terjadi di kawasan Segitiga Bermuda sebenarnya hanyalah kecelakaan biasa, namun sering dilebih-lebihkan oleh banyak orang karena fenomena yang terjadi di kawasan Segitiga Bermuda percaya bahwa peristiwa tersebut merupakan kejadian aneh di luar pikiran manusia. 

Beberapa ahli menilai bahwa beberapa kejadian kecelakaan tidak keseluruhan terjadi di lokasi Segitiga Bermuda, melainkan di lokasi yang jaraknya cukup dekat dengan kawasan tersebut. Dan juga, masih banyak kecelakaan yang serupa terjadi di lokasi yang berbeda-beda. Sehingga kapal maupun pesawat yang hilang di Segitiga Bermuda di anggap sebagai kecelakaan biasa namun hanya dilebih-lebihkan saja. 

Nah, ituah 6 penjelasan mengenai fenomenar aneh yang sering terjadi di kawasan Segitiga Bermuda. Belum ada kejelasan yang pasti mengenai kebenarannya. Karena hingga saat ini para ahli punya pendapat yang berbeda-beda mengenai kondisi Segitiga Bermuda.


Emoticon Emoticon