1/05/2017

Panorama Keindahan Alam di Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pantai terkenal di jawa. Oleh karenanya tak heran jika pantai ini tak pernah sepi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar. Pantai yang terletak di pesisir selatan Jawa Barat ini memiliki pesona yang membuat banyak pengunjung terpikat, terutama karena kecantikan pemandangan alamnya serta suasananya yang membuat siapapun tenang dan damai.

indahnya panorama pantai pelabuhan ratu sukabumi

Pesona Pantai Pelabuhan Ratu


Pantai Pelabuhan Ratu terletak di kawasan selatan Jawa Barat. Pantai ini berlokasikan sekitar 60 kilometer di selatan kota Sukabumi. Dengan tipe pantai yang terdiri dari gabungan pantai curam, dan pantai landai, pantai ini menimbulkan kesan yang cantik dalam setiap lekuk garis pantainya. Ditambah lagi dengan perpaduan antara karang terjal dengan dilatar belakangi Cagar Alam, hutan, gunung, juga sungai dengan arus deras menambah keelokan pantai Pelabuhan Ratu di mata wisatawan.

Wisata alam Jawa Barat yang satu ini popularitasnya tercium hingga ke manca negara dikarenakan karena topografi panorama yang kian hari kian indah, udara yang sejuk, bentang pasir yang sangat luas karena merupakan perpaduan pantai landai dan pantai curam, ombak yang kuat, dan barisan tebing karang terjal. Matahari terbit dapat dinikmati dari pantai bagian timur, dan matahari terbenam dapat dinikmati di bagian barat pantai. Selain itu, di pantai landai Pelabuhan Ratu, air lautnya sangat jernih dan bening.

Pantai Pelabuhan Ratu juga sangat dikenal di kalangan para peselancar. Pantai ini memiliki paling tidak sembilan titik surfing antara lain Batu Guram, Samudra Beach, Ombak Tujuh, Indicator, Karang Haji, dan lain lain.

Fasilitas Pantai Pelabuhan Ratu


indahnya pantai pelabuhan ratu sukabumi

Kelengkapan sarana dan prasarana di pantai Pelabuhan Ratu dapat dikatakan sudah sangat memadai. Pasalnya, telah banyak infrastruktur yang dikelola dengan baik sehingga anda pasti akan betah untuk berlibur ke sana.

Dari segi jalan lingkungan pantai Pelabuhan Ratu, sudah sangat nyaman karena jalanan yang sudah dalam kondisi aspal dan dilengkapi dengan penerangan yang memadai. Tersedia pula hotel dan losmen dengan tingkat dan harga yang beragam. Contohnya Samudra Beach Hotel, dan Pondok Dewata Resort. disediakan juga masjid dan beberapa musholla sebagai tempat peribadatan para pengunjung muslim.




Disamping itu, pantai Pelabuhan Ratu juga telah dibubuhi oleh fasilitas tempat parkir yang terbilang luas., Pusat Informasi Wisata, Pelayanan Pos dan Penukaran Uang, Kuda sewaan untuk dibawa mengelilingi pantai, ban renang sewaan, dan bahkan papan seluncur sewaan bagi maniak surfing yang ingin menaklukan ombak Pantai Pelabuhan Ratu. Bagi anda yang berlibur bersama keluarga dan membawa anak-anak, tidak usah khawatir karena di pantai ini dibuatkan juga taman bermain untuk anak-anak dan tempat bersantai.

Tak lupa warung dan restoran yang mengutamakan menu kuliner bertemakan Seafood juga bertebaran di kawasan wisata pantai Pelabuhan Ratu. Dari segi keamanan, tim Penjaga pantai dan penyelamat (SAR) juga telah dikerahkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan anda saat berlibur di pantai Pelabuhan Ratu.

Akses Menuju Pantai Pelabuhan Ratu

pantai pelabuhan ratu sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu berlokasi di kota Pelabuhan Ratu, Jawa Barat sekitar 60 km ke arah selatan dari Sukabumi. Untuk berkunjung ke pantai pelabuhan ratu, ditemukan beberapa opsi antara lain dapat menggunakan kendaraan umum, dari terminal di kawasan Jakarta atau Bogor, terdapat bus dengan rute tujuan Pelabuhan Ratu - Bogor . Jika anda berasal dari terminal kawasan Bandung, dapat ditemukan bus dengan jurusan Pelabuhan Ratu – Sukabumi. Atau bagi anda yang dari Pangandaran juga bisa menggunakan bus dengan jurusan Pelabuhan Ratu – Pangandaran.

Karena jarak dari kota Pelabuhan Ratu menuju pantai yang tidak terlampau jau, jika anda berasal dari kota Pelabuhan Ratu, anda bisa berjalan kaki menuju ke pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Pelabuhan Ratu

Untuk menikmati segala keindahan pantai Cantik nan Indah ini, tak perlu untuk mengeluarkan biaya mahal guna menebus sebuah tiket masuk, hanya dengan Rp.2000 untuk tiap wisatawan, maka semua pesona keindahan pantai Pelabuhan Ratu bisa anda nikmati sepuasnya.


Emoticon Emoticon