13/01/2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX 2017



Yamaha NMAX bisa di bilang merupakan salah satu matik premium dengan dapur pacu paling bertenaga di antara motor sejenis. Makanya tak heran jika motor matik andalan Yamaha ini di banderol dengan harga yang lumayan tinggi. Walau motor matik ini telah rilis beberapa waktu yang lalu, namun hingga kini NMAX terus menorehkan rekor penjualan yang lumayan memuaskan. Dan tampaknya antusias masyarakatpun hingga kini masih begitu tinggi, walau telah banyak bermunculan matic baru dari vendor lain.

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Spesifikasi Yamaha NMAX

Desain Sporty dan Kokoh

Yamaha NMAX mengadopsi desain ala Yamaha Majesty dengan beberapa bagian bodi yang terlihat tidak menyatu dengan hiasan warna yang berbeda menjadikan tampilan skutik jepang ini terlihat mewah dan dinamis. Desain fairing khas skutik moge yang dipadukan dengan emblem NMAX pada bagian bodi samping semakin menguatkan kesan sporty Yahama NMAX. Pihak Yamaha menggunakan jok yang berukuran super luas dengan stang tipe Cruiser yang dipasang dengan tingkat ketinggian yang pas akan memberikan kenyamanan saat mengendarai motor ini. 

Lampu yang lebih menarik dan modern

Yamaha NMAX akan mengusung headlamp berukuran besar menyerupai headlamp sport bike Kawasaki Ninja. Meskipun pihak pabrikan Yamaha belum memberikan keterangan resmi terkait jenis lampu yang akan digunakan, banyak prediksi jika Yamaha NMAX akan membawa headlamp tipe LED yang dipercaya mampu memberikan pencahayaan secara maksimal saat berkendara pada malam hari. Pada bodi bagian bawah, Yamaha NMAX akan menggunakan dua buah lampu sein yang menyatu dengan fairing samping sehingga menjadikan tampilan skutik besutan Yamaha ini kian menarik. 

Panel Speedometer yang lebih lengkap

Yamaha NMAX akan menggunakan speedometer Full LCD yang terpasang di bagian depan stang yang yang dilengkapi dengan beberapa panel yang lengkap meliputi penunjuk jam, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator kecepatan, indikator mesin dan indikator lampu sein. 

Skutik Dengan Usungan Bodi Yang Gagah

Yamaha NMAX hadir dalam dimensi 1966 mm x 740 mm x 1115 mm dengan berat sekitar 127 Kg. Bodi bongsor skuik Yamaha ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar dengan kapasitas 6.8 liter yang membuatnya terlihat sangat gagah dan bersahabat saat digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. 

Usungan Kaki Yang Lebih Besar dan Terkesan Gahar

Yamaha NMAX mengadopsi rangka tipe underbone dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran motor skutik lainnya. Penggunaan jenis rangka ini akan menghasilkan frame yang lebih ringan dibandingkan dengan rangka tipe backbone yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga yang lebih responsif dan stabil.

Pihak Yamaha menggunakan velg berukuran 13 inci yang dipadukan dengan roda 110/70 untuk bagian depan dan roda 130/70 pada bagian belakang yang diklaim akan membuat laju Yamaha NMAX lebih bersahabat saat digunakan di semua medan lintasan. Usungan suspensi tipe telekospik yang terbenam pada bagian depan dan unit swing pada bagian belakang yang dipadukan dengan sistem rem tipe single disc brake akan semakin mendukung Yamaha NMAX untuk bermanuver.

Mesin Bertenaga Kuda 

Yamaha NMAX mengusung mesin 4 stroke ( SOHG ) berkubikasi 155 cc dengan rasio pembakaran 10.5:1. Penggunaan mesin tersebut dipercaya akan menghasilkan tenaga yang lebih besar dengan capaian 14.8 HP tiap 8.000 rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 14.4 Nm tiap 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha NMAX tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis tipe V-Belt yang dikombinasikan dengan Blue Core shingga menjadikan tingkat akselerasi mesin menjadi lebih stabil dan mampu menghemat penggunaan bahan bakar.

Penggunaan fitur yang lebih responsif

Yamaha NMAX akan membawa fitur pengereman terbaik dikelasnya. Anti-Lock Brake System ( ABS ) yang terpasang pada bagian rem depan dan belakang akan menjamin keamanan yang lebih baik saat mengendari motor skutik jepang ini. Sistem ABS yang digunakan akan dikombinasikan dengan penggunaan teknologi mesin VVT-i yang diklaim akan menghasilkan kerja mesin dengan konsumsi bahan bakar yang lebih bersahabat dan ramah lingkungan.

Harga Yamaha NMAX 2017

Yamaha NMAX ini tersedia dalam dua varian sistem pengereman yang berbeda yaitu Yamaha NMAX ABS yang dijual dengan kisaran harga Rp.28jutaan dan untuk yang Non ABS yang di banderol dengan kisaran harga Rp. 24 jutaan.


Emoticon Emoticon