25/02/2017

Cara agar tanda BBM Menyambungkan segera Terhubung

Cara agar tanda BBM Menyambungkan segera Terhubung

Mungkin Banyak pengguna aplikasi BBM android merasakan masalah Tanda BBM yang terus keadaan menyambungkan tanpa berubah menjadi status terhubung di layar notifikasi ponsel. Paling menjengkelkan kalau semua browser dan aplikasi medsos lainnya lancar dan bisa digunakan untuk Online namun BBM tetap dalam status menyambungkan. Apa yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana solusi yang paling jitu mengatasinya ?, simak pembahasannya di bawah ini.

tanda menyambungkan aplikasi BBM

Sebelum beranjak ke sesi tips mengatasi BBM yang tidak segera terhubung, mungkin ada saatnya admin menjelaskan bagaimana rentetan aplikasi BBM tersebut bisa terkoneksi antara aplikasi dan server serta sukses untuk dipakai berkirim pesan maupun telepon Online.

Ketika pengguna ponsel dengan aplikasi BBM terinstall di gadgetnya, maka seara otomatis aplikasi akan mencari koneksi data internet yang bisa menghubungkan dirinya dengan server Pusat data BBM. Bila koneksi data internet di ponsel sudah terhubung maka aplikasi akan seccara otomatis menjalankan runtime program untuk mengganti tanda tidak terhubung ke tanda tersambung.

Namun ditengah-tengah kedua tanda tersebut, ada satu runtime Program di aplikasi BBM yang akan bekerja ketika ada tanda sambungan internet serta kuota data yang masih ada dengan menjalankan dirinya untuk bersiap menyinkronkan sambungan data ke server BBM. Maka dari itu ketika suatu saat anda mematikan koneksi internet dan menyalakannya kembali, maka yang muncul pertama kali di layar notifikasi adalah tulisan 'menyambungkan', dan bila aplikasi sudah siap untuk digunakan dan terhubung ke server pusat BBM maka tulisan tersebut akan berubah menjadi 'terhubung'.





Mengatasi BBM yang selalu Menyambungkan

Bagaimana masih bingung dengan penjelasan admin diatas ?, gak perlu difikir panjang deh, saatnya langsung ke tips cara mengatasi tanda menyambungkan di BBM yang tidak kunjung terhubung padahal koneksi internet lancar untuk digunakan browsing, game online maupun menjalankan aplikasi media social lainnya seperti facebook, twitter, whatsapp dan sebagainya.




1. Yang pertama kali harus anda pastikan ketika ada tandda menyambungkan tidak kunjung berubah menjadi terhubung adalah memastikan koneksi data lancar dan tentu saja kuota data yang masih mencukupi.

Cara mudah untuk mengetes apakah internet anda lancar atau tidak adalah dengan membuka aplikasi maupun browser, contoh coba buka salah satu browser anda dan serching di google, bila oke berarti koneksi data jaringan anda masih bagus.

2. Tutup semua aplikasi yang masih terbuka dan coba bersihkan dulu cache di ponsel anda, karena cache yang menumpuk banyak juga akan mempengaruhi kinerja sistem disebabkan resource RAM yang bekerja ekstra untuk mengindex satu persatu cache yang ada

3. Bila tips nomor 2 sudah dijalankan dan memang hanya BBM saja yang bermasalah, coba cek apakah versi BBM termasuk yang terbaru ?, coba update aplikasi dengan versi terbaru lalu coba jalankan kembali BBM

4. Bila opsi nomor 3 juga tidak bisa mengatasi masalah dan BBM terus tnda menyambungkan, copot atau Unistall BBM dan coba lakukan install ulang. Biasanya cara ini berhasil mengatasi masalah tanda di BBM yang tidak kunjung terhubung

5. Bila sudah Install ulang BBM tetap saja tidak kunjung berhasil, ada satu tips ampuh untuk mengatasinya yaitu mengembalikan versi aplikasi BBM dengan versi sebelumnya. Anda bisa memilih versi BBM yang bukan terbaru, cobalah mengunduh APK BBM dengan versi agak lama, misal berjarak 4 versi atau terserah anda.

Perlu diketahui bahwa di playstore tidak ada yang namanya mengundurkan versi atau juga tidak ada pilihan download APK dengan beberapa pilihan version, yang ada hanya versi terbaru. Sehingga anda perlu mengunduh APK BBM dari market lain, contohnya di market getjar, Mobomarket, 9APPS atau yang lainnya. Di market aplikasi gratisan tersebut anda bisa memilih sesuka hati aplikasi BBM dengan bentuk file instalasi APK sesuai versi yang diinginkan.

Download APK BBM via 9APPS

Dengan kelima cara diatas secara berurutan insya Allah masalah BBM yang selalu menyambungkan tidak kunjung terhubung akan terselesaikan masalahanya. Semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon