21/02/2017

Setting APN internet Telkomsel, Tri, Indosat, Axis, XL Terbaru



DetiInfo-Setting APN internet Telkomsel, Tri, Indosat, Axis, XL Terbaru. Terhubung ke Data atau internet di android sangat dibutuhkan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Namun bagaimana jadinya bila ponsel sudah bagus, paketan data sudah diisi tapi sambungan Internet tidak bisa dilakukan. Nah, salah satu penyebabnya bisa jadi karena ada kesalahan settingan APN di ponsel android anda. Disini admin detikinfo akan membahas tentang cara setting APN Internet kartu Indosat Ooredoo, Telkomsel, Kartu XL, Tri dan Axis untuk pembaca semua.

setting APN internet semua operator

APN atau kepanjangan dari Access Point Names merupakan isian data yang penting agar bisa terhubung ke sambungan data operator selular. Sebenarnya ada sistem otomatis yang dilakukan oleh pihak operator selular ketika ada pengguna kartu mereka yang mengaktifkan untuk pertama kali ponsel, dimana isian data APN internet akan langsung terisi secara otomatis tanpa ada campur tangan penggunanya.

Namun di banyak kasus dna kejadian, Isian APN bisa saja terjadi kesalahan dan kekosongan field karena beberapa sebab seperti ponsel tidak bisa mendeteksi seccara otomatis APN kartu, Kesalahan Sistem dan terhapus oleh ulah pengguna ponsel sendiri.

Nah untuk bisa terhubung ke Internet maka sambungan data yang memerlukan isian APN haruslah tepat sesuai dengan yang disarankan oleh pihak operator kartu bersangkutan.




Cara isi data APN internet android :

1. Buka pengaturan android dan masuk ke menu jaringan

2. Kemudian ada opsi Titik akses atau access point names masuklah kedalamnya

setting apn internet

3. disana akan ada pilihan kartu yang bisa anda pilih, pilih salah satu kartu selular milik anda yang ingin diinput APN-nya

4. Setelah itu, buat APN baru dan isi dengan data seperti yang ada di bawah tips ini nanti kemudian simpan.

Di bawah ini adaah isian data setting APN internet untuk kartu Telkomsel, tri, indosat, axis dan APN XL :

Setting Internet Axis di Android

Connection Name: AXIS
APN: AXIS
Username: axis
Password: 123456

Setting APN Telkomsel di Android

Nama Profile : Telkomsel GPRS
APN: internet atau bisa juga diisi Telkomsel
Username: wap
Password: wap123

Setting GPRS kartu Tri 

Name: 3data
APN: 3data
Username: 3data
Password: 3data

APN Setting untuk Internet XL

Profil Name= XL GPRS
APN: internet
Username: tidak diisi
Password: tidak diisi

Setting Internet Indosat Ooredoo im3 dan mentari

Profil Name: Indosat GPRS
APN: indosatgprs
Username: indosat
Password: indosat

Untuk semua isian nama profil APN diatas bisa diisi dengan selera pengguna karena hanya untuk indeks dan pengingat nama saja di pilihan APN. dan satu lagi, settingan APN diatas juga berlaku untuk modem Komputer dan settingan lain yang memanfaatkan kartu selular Provider Indonesia.


Emoticon Emoticon