24/03/2017

Apa itu HDR Kamera di HP android ?

Apa itu HDR Kamera di HP android - Mungkin Sobat punya Smartphone yang di fitur kamera tampak Tulisan menu HDR, sebenarnya apa sih arti dan maksud dari opsi HDR di kamera android ? dan mengapa ketika kita mengaktifkan fungsi HDR tersebut sewaktu melakukan jepretan terhadap suatu image agak lambat dari biasanya ?, Nah kini admin detik Info akan memberikan ulasan mengenai apa itu HDR beserta kelebihan dan kekurangannya.

hasil image dengan HDR kamera

High Dinamic Range atau HDR adalah salah satu fitur canggih yang membantu sensor kamera untuk mengoptimalisasi hasil image yang ditangkap sealamiah mungkin. Fitur ini tidak serta merta diaktifkan secara default oleh aplikasi kamera karena memang ada dampaknya pada bagian kecepatan pengambilan gambar.
Mengapa ketika mengaktifkan fitur HDR di kamera kecepatan pengambilan image terasa lambat dari sebelumnya ?, itu dikarenakan fitur ini akan mengoptimasi warna dan pixel image yang ditangkap sealamiah mungkin persis seperti aslinya.

Ketika Fitur HDR aktif biasanya anda akan mendapati notifikasi untuk tidak menggerakkan ponsel ketika pengambilan gambar dilakukan, hal tersebut dikarenakan sensor kamera akan merekam secara detail tentang warna, kecerahan dan opimasi pixel agar menghasilkan warna yang sempurna sesuai warna asli objek yang ditangkap tersebut. Namun ketika anda menggerakkan ponsel sebelum hasil jepretan 'dioptimalkan' oleh fitur HDR maka image yang tercipta tidak akan sempurna, baik itu dari segi warna, kecerahan, pixel dan lain sebagainya.

fungsi HDR di android

Kelebihan HDR Kamera

Untuk ponsel dengan fitur HDR di kameranya maka si pengguna akan bisa mengabadikan berbagai momen dan objek hasil tangkapan kamera sesuai warna aslinya.

Kekurangan HDR Kamera





Untuk kekurangannya tentu hanya pada bagian kecepatan pengambilan gambar saja karena objek yang akan dibidik secara presisi akan dioptimasi oleh sensor untuk menghasilkan gambar yang mirip aslinya. Jadi untuk yang tidak suka kecepatan menurun jangan mengaktifkan fungsi HDR di kameranya, namun bila ingin hasil image yang bagus dan alami maka mengktifkan opsi ini merupakan pilihan yang tepat.

Tips untuk memanfaatkan fitur HDR di kamera android agar memperoleh hasil yang maksimal yaitu usahakan membidik objek yang tidak bergerak, karena fitur ini hanya berfungsi maksimal pada objek diam untuk memperoleh image yang bagus.

Bagaimana, sudah tahu kan apa itu arti HDR dan apa fungsinya untuk kamera ?, semoga ulasan singkat DetikInfo diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon