04/03/2017

Bisakah 1 akun Email untuk login di beberapa HP ?

Bisakah 1 akun Email untuk login di beberapa HP ?,- Ada beberapa pertanyaan dari teman saya bisakah 1 akun email untuk digunakan di beberapa ponsel android ?. Pemilik ponsel android mungkin merasa malas untuk membuat akun google atau dengan alasan lain ingin memakai alamat email satu-satunya tersebut untuk digunakan sebagai akun utama di beberapa HP miliknya. Tujuan utamanya tentu untuk memudahkan menghafal akun serta sandi akun dan memudahkan memanage berbagai aplikasi dari playstore yang terhubung di akun utama ponsel.


Seperti diketahui, bahwa ponsel dengan sistem android mengharuskan untuk menggunakan akun google untuk masuk ke berbagai aplikasi dan fitur yang salng terkait satu sama lain, seperti Email, Pusat aplikasi Play Store, Youtube dan lain sebagainya.

Menjawab pertanyaan diatas, bisakah 1 akun untuk dijadikan akun utama di beberapa ponsel android ?, jawabannya Bisa, lalu bagaimana efeknya ?, untuk mengetahui efeknya simak yuk ulasan di bawah ini

Efek menggunakan 1 akun Email Google untuk dijadikan akun utama di beberapa ponsel android ;




1. Ketika anda menggunakan 1 akun email di beberapa ponsel android, sebagai contoh anda punya 2 buah ponsel dan untuk setting akun menggunakan alamat email sama maka ketika ada notifikasi email atau apapun dari pihak google akan serta merta masuk ke dua perangkat tersebut

2. Akun playstore juga akan mendeteksi aplikasi terinstall yang sama dan ini tidak menjadi masalah karena di aplikasi playstore sendiri akan mendeteksi nama dan merek ponsel serta menyortir setiap instalan sesuai ponsel yang digunakan. contoh satu HP merek samsung mengginstall 10 aplikasi dari playstore dan HP yang lain merek ASUS menginstall 20 aplikasi maka kedua ponsle tersebut akan normal digunakan dan bila dilihat dari playstore versi web maka untuk mengetahui apa saja yang terinstall di masing-masing ponsel tersebut harus memilih opsi device yang ada di pilihan menu playstore.

Jadi berapapun ponsel yang and amasukkan 1 email sebagai akun utama tidak akan berefek apapun terhadap aplikasi yang terinstall

3. Masing-masing perangkat bisa saja memperoleh pemberitahuan berupa notifikasi yang umum dilakukan google yaitu notifikasi autentifikasi. Dimana bila ada perangkat lain yang mengakses akun email dari perangkat lain maka setiap gadget akan menerima email pemberitahuan untuk memastikan benar tidaknya perangkat lain yang mengakses tersebut benar milik anda atau bukan.

Kesimpulan dari pembahasan diatas adalah 1 akun google untuk digunakan di beberapa ponsel android jawabaannya bisa dan aman.


Emoticon Emoticon