12/03/2017

Cara Agar Android bisa Install file APK

Cara Agar Android bisa Install file APK. Masih Bicara seputar ponsel pintar, Mungkin pembaca DetikInfo pernah mengalami ingin menginstall aplikasi bukan dari playstore ternyata gagal, karena memang di google play melakukan install terhadap file yang diunduh secara online tanpa bisa mengunduh file aplikasi yang masih berformat APK. Padahal banyak sekali market-market aplikasi yang tidak kalah dengan playstore, dimana mereka menyediakan berbagai aplikasi layaknya google play dengan file berbentuk APK.


Melakukan install aplikasi via file isntaler yang masih berformat APK memang secara default dicegah oleh android karena alasan keamanan semata. padahal banyak tidak semua aplikasi yang beredar di internet mengandung virus atau hal-hal yang merugikan para pemilik android. Tapi itulah kenyataannya, Android dikembangkan oleh google dan seluruh produk mereka tentu akan dinomorsatukan daripada produk pihak lain, itu sudah hukum ekonomi kan ?

Untuk bisa dengan lancar menginstall aplikasi dari file APK silahkan simak caranya yang sangat simple di bawah ini :

1. Pertama kali masuk ke menu pengaturan/setting di android anda

2. kemudian masuk ke menu Keamanan/security

3. setelah itu di opsi administrasi perangkat cari opsi 'sumber tidak dikenal' silahkan beri centang pada pilihan tersebut yang berarti ponsel bisa melakukan pemasangan aplikasi dari market selain google play/playstore

Dengam mengaktifkan opsi yang admin jelaskan diatas sobat pembaca Detikinfo akan dengan mudah melakukan instalasi aplikasi dari file APK yang bisa diunduh dari berbagai market di internet. semoga tips singkat diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon