12/03/2017

Cara agar HP android tidak dapat dilacak

Cara agar HP android tidak dapat dilacak. Shabat detikInfo Tekno, kali ini admin akan membahas tentang cara supaya ponsel android tidak bisa dilacak keberadaan atau lokasinya dari tempat lain. Apa sih maksudnya, apakah sebenarnya ponsel android bisa dilacak ? Tentu bisa dong. untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

Sudah banyak yang tahu diantara pengguna android, bahwasanya ponsel pintar berlogo robot ijo ini bisa untuk hampir semua keperluan, mulai mencari tutorial online, bersocial media, bahkan aksi lacak melacak bisa dilakukan oleh ponsel pintar ini.

nonaktifkan pelacak android

Kalau anda pernah berselancar di playstore dan ada aplikasi yang bernama Android Device Manager (ADM), tool itulah yang saat ini menjadi andalan android untuk melakukan pelacakan ponsel dari jarak jauh memanfaatkan tenologi deteksi Lokasi pengguna via GPS, begitu juga aplikasi buatan google tersebut bisa berfungsi untuk melakukan perintah khusus ketika ponsel hilang atau tidak berada ditangan seperti mengunci jarak jauh, menghapus semua data penting dan melakukan dering dari jarak jauh walau mode telepon dalam kondisi silent.

Sebenarnya sebuah ponsel android bisa dilacak keberadaannya memerlukan beberapa fungsi dan opsi khusus yang harus dilakukan oleh pengguna untuk mengaktifkannya, yaitu sambungan data internet, GPS dan juga mengaktifkanya opsi pelacak lokasi dari settingan ponsel. Bila ketiga syarat tersebut tidak difungsikan maka ponsel tidak akan terlacak melalui aplikasi ADM milik google yang sudah terkenal bisa menemukan ponsel hilang dimanapun berada asal ada jaringan internet terhubung.

Cara agar HP Android tidak terlacak

Nah, kebalikan dari hal diatas, apabila ponsel bisa terlacak keberadaan lokasinnya maka pemilik android juga bisa menyembunyikannya agar tidak bisa diketahui oleh orang lain. Dengan berbagai alasan tertentu memang seseorang ingin agar letak dan posisi HP yang dipegangnya tidak bisa dilacak, entah ingin bersembunyi dari pacarnya, atau untuk kepentingan lain.

Bagaimana agar HP Android tidak bisa dilacak posisinya oleh perangkat lain ?, silahkan simak caranya di bawah ini:


1. Buka pengaturan di android, lalu mausk ke menu Keamanan ( security )

agar posisi android tidak terlacak

2. Kemudian setelah halaman keamanan terbuka, ada beberapa opsi yang terlihat, silahkan masuk ke opsi 'administrator perangkat'

3. Di dalam opsi Pengelola perangkat android tersebut hilangkan tanda centangnya alias nonaktif

Dengan mematikan fungsi pengelola perangkat android di administrator perangkat seperti tips diatas nantinya letak dan posisi lokasi ponsle anda tidak akan bisa terlacak melalui aplikasi pelacak android device manager. Nah, mudah sekali bukan caranya ?, meoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon