16/03/2017

Cara Jadikan HP Android Remote TV, AC dan DVD Player



Cara Jadikan HP Android Remote TV, AC dan DVD Player. Salah satu kecanggihan yang ditawarkan sistem Android adalah dukungan kompatible terhadap beberapa perangkat elektronik semisal untuk melakuka remote TV, remote PC, AC rumah, Drone, Kamera GoPro, bahkan HP android bisa juga untuk meremote Mobil. Nah, kali ini admin DetikInfo akan membahas tentang cara mengubah HP android menjadi perangkat pengganti remote TV anda.

cara remote tv dari HP ANDROID

Sebenarnya aplikasi remote sudah include di ponsel Samsung tipe tertentu yang bernama WatchOn. Namun di perangkat android lain umumnya fitur tersebut tidak disematkan karena beberapa alasan tertentu dari vendor bersangkutan.

Ketika anda seddang bingung dengan alat kontrol jarak jauh bawaan TV, AC atau mungkin perangkat DVD player yang hilang atau rusak, mungkin anda tidak kepikiran untuk menggunakan ponsel android yang saat ini anda pegang dan bisa digunakan untuk pengganti remote yang hilang tersebut.

Cara Remote TV, AC, DVD Player via HP android






1. Silahkan Download aplikasi IR Remote, bisa dari google play atau unduh APK-nya dari 9APPS

2. Kemudian pasang dan jalankan, di sana akan ada menu IR Database dan pilih brand atau merek televisi yang tertera di tampilan tersebut

3. setelah memilih merek TV, nantinya di layar akan ada tampilan layaknya remote TV sungguhan

4. dengan Remote visual tersebut anda bisa menjalankan berbagai menu layaknya remote Sungguhan.

Untuk anda yang tidak suka dengan aplikasi IR Remote silahkan coba juga aplikasi kontrol jarak jauh yang juga mensupport banyak database seperti aplikasi Samsung IR-Universal, dimana aplikasi ini bisa mensuport berbagai perangkat elektronik seperti AC, Hi-Fi serta DVD Player dan sangat ringan untuk digunakan.

Bagaimana, sudah siap dengan remote visual dari HP android anda ?, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon