10/03/2017

Cara melacak info lokasi jepretan Foto Android



Cara melacak info lokasi jepretan Foto Android, Kali ini Dunia Android akan membahas tentang properties atau detail dari sebuah foto yang diambil dari kamera android, dimana di sebuah foto hasil jepretan kamera android terdapat beberapa informasi tentang beberapa fitur yang ditampakkan seperti detail lokasi pengambilan foto, waktu pengambilan gambar, dimensi foto, keseimbangan warna, bukaan lensa dan sebagainya.

Dengan memanfaatkan fitur yang ada di settingan kamera ponsel anda dapat dengan mudah melacak lokasi gambar yang dihasilkan. Contohnya anda sudah ponya koleksi foto di galeri dan lupa dimana dan kapan foto tersebut dijepret, nantinya anda akan dengan mudah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Begitu juga bila ada seseorang yang melakukan upload foto di media social dan anda ingin memastikan dimana letak pengambilan foto seprti informasi lokasi desa, kecamatan sampai negara bisa diperoleh dengan mudah.

Syarat mutlak untuk melihat detail lokasi pengambilan foto, baik itu dari galeri sendiri ataupun dari hasil unduhan media social seperti di facebook, kiriman whatsapp dan sebagainya haruslah foto asli bukan dari editan dan sudah di rename, karena foto yang sudah dilakukan pengeditan khusus buasanya informasi meta dari foto tersebut hilang dan menyisakan properties bawaan software editing.

Cara melihat info lokasi pengambilan foto

Di bawah ini ada tips untuk melihat info sebuah image dimana foto tersebut dijepret yang nantinya bisa menampilkan info desa, kecamatan, propinsi serta negara tempat foto tersebut diambil

detail info image letak lokasi

1. silahkan buka foto yang ada atau image unduhan dari menapun yang ingin anda ketahui info lokasinya

2. setelah foto terbuka silahkan tap menu di foto tersebut dan pilih opsi 'detail' atau 'properties'

3. Kemudian akan ada pop-up yang menginformasikan info detail seperti ukuran, nama image, format foto, resolusi, dan juga letak lokasi pengambilan foto

4. Bila pada info lokas tidak terdapat keterangan apapun alias kosong berarti memang pengguna yang telah melakukan pengambilan foto tersebut tidak mengaktifkan info lokasi GPS atau juga telah melakukan pengeditan dengan aplikasi khusus, bahkan bisa juga hasil jepretan tersebut tidak dari perangkat yang mendukung fitur info lokasi GPS

Tips diatas adalah untuk melihat bagaimana melihat informasi sebuah foto dari sisi lokasi bidikan, nah di bawah ini adalah cara mengaktifkan dan menon-aktifkan fitur pelacakan lokasi di kamera android, tentunya ponsel anda harus mendukung fitur pelacakan ini, dimana cara kerja opsi ini bila diaktifkan adalah melakukan syncron terhadap posisi anda saat itu dan hasilnya ditambahkan pada properties image jepretan.

Cara mengaktifkan info Lokasi GPS kamera android :

pengaturan info lokasi GPS

1. Buka aplikasi kamera dan masuk ke menu pengaturan kamera

2. disana lihatlah apakah ada opsi 'info lokasi GPS' Ataukah tidak, bila ada silahkan aktifkan opsi tersebut

3. Untuk letak settingan info lokasi setiap ponsel dan versi android akan berbeda tempatnya namun tetap pada menu pengaturan, jadi cari dengan teliti di setiap tab-nya

Semoga tips melacak info lokasi hasil jepretan kamera di android dan cara settingnya diatas bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon