14/03/2017

Cara mengatasi WiFi Error HP Android

Cara mengatasi WiFi Error HP Android. Permasalahan WiFi di HP android memang banyak sekali dikeluhkan oleh beberapa pengguna ponsel pintar berlogo robot ijo ini. Masalah error WiFi tidak bisa dihidupkan, WiFi tidak bisa memunculkan Nama SSID hotspot atau masalah lainnya. Bagaimana caranya agar WiFi android bisa normal kembali seperti sedia kala ?, simak yuk ulasan Admin DetikInfo Tekno berikut ini.

WiFi android error tidak menyala

Seperti halnya di penala jaringan tanpa kabel di PC, Perangkat WiFi di ponsel android berfungsi laksana pemancar serta penerima dari jaringan perangkat lain. kendala tidak berfungsinya WiFi di adroid bisa disebabkan oleh hardware maupun dari sisi sistem itu sendiri.

Mengatasi WiFi Android Error

Beberapa saat lalu admin juga mengalami problem WiFi di HP Lenovo milik admin yaitu ketika tombol WiFi akan diaktifkan tidak bisa merespon sedikitpun yang berarti tidak dapat On. Lalu apa yang admin lakukan ?, simak beberapa tips untuk mengatasi Error Wifi tidak bisa On di bawah ini.






1. Ubah Bahasa

Lho, apa hubungannnya mengubah bahasa dengan masalah WiFi ?, percaya atau tidak, di beberapa forum android juga menyarankan hal tersebut. Akhirnya Admin mencobanya, ubahlah bahasa android anda dnegan bahasa lain, semisal anda saat ini menggunakan Indonesia sebagai antarmuka maka ubahlah dahulu ke bahasa inggris, setelah itu lakukan reboot atau restart ponsel anda.

Setelah itu cobalah untuk mengaktifkan tombol WiFi, dengan cara ini umumnya berhasil. Bila sudah mengatasi masalah silahkan kembalikan bahasa ke pengaturan awal yang anda gunakan yaitu Indonesia.

2. Reset ponsel

Apabila cara diatas tidak mempan untuk mengatasi Error WiFi HP android anda silahkan lakukan Reset factory atau mengembalikan ke pengaturan awal setelan ponsel anda. Hal ini bisa untuk mengatasi masalah sistem yang corrupt atau tidak bisa menjalankan perangkat WiFi seccara normal.

3. Flashing Firmware

Bila dengan melakukan reset ke pengaturan awal juga tidak bisa mengatasi WiFI yang bermasalah, silahkan lakukan Flashing Firmware agar OS dapat diperbarui semua file yang dibutuhkan bahkan hilang selama pemakaian selama ini. Untuk proses Flash firmware android memang tidak semua orang bisa melakukannya, lebih baik bawa ke service center terdekat dari rumah anda untuk melakukannya karena resiko flashing yang sembrono bisa membuat Ponsel Matot (mati total)

Diantara troubleshooting WiFi android yang error diatas tentu setiap perangkat akan berbeda penanganan disebabkan beberapa hal yang berbeda pula. Semoga tips DetikInfo bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon