09/03/2017

Cara penambatan USB android di Laptop untuk berbagi Internet

Cara penambatan USB android di Laptop. Berbagi koneksi Internet dari perangkat selular pintar saat ini mudah sekali dilakukan, hanya berbekal kabel data maka ponsel yang sudah terhubung ke internet bisa dibagi koneksinya dengan perangkat komputer. Sesi Kali ini Admin DetikInfo kembali memberikan tips cara melakukan penambatan USB untuk berbagi koneksi internet dari HP android ke PC atau laptop.

Apa sebenarnya maksud atau arti dari penambatan USB di menu jaringan ponsel android ?, penambatan bisa diartiken sebagai tethering atau menyambungkan koneksi antara dua buah perangkat dengan media perantara kabel data ataupun wireless.

cara penambatan USB

Di opsi jaringan HP android anda akan bisa menemui istilah penambatan USB yang fungsinya untuk menghubungkan dan sharing data internet dari ponsel ke PC. Jadi bila anda ingin berselancar internet dari komputer maka tidak perlu lagi yang namanya modem, sebab dengan adanya fungsi penambatan di ponsel android maka jaringan internet bisa terhubung tanpa alat modem.

Salah satu kelebihan melakukan penambatan USB dari android ke PC adalah bisa menghemat kuota data, hanya butuh satu perangkat yang terhubung ke Internet dan juga ponsel tidak akan kehabisan daya disebabkan selain sebagai perangkat modem juga secara terus menerus melakukan pengisian daya (charge) via kabel data yang terhubung.




Cara Penambatan USB HP android ke Laptop/PC

Sekarang saatnya kita praktek, di bawah ini tips mudah melakukan proses penambatan dan sharing internet dari ponsel android ke PC/Laptop, silahkan disimak.

1. Nyalakan laptop/PC anda, siapkan pula kabel data bawaan ponsel anda dan tancapkan kabel tersebut di HP dan juga Laptop

2. Setelah itu buka pengaturan ponsel dan langsung menuju ke menu sambungan/nirkabel ( istilah menu akan berlainan di setiap merek dan versi sistem namun dalam artian sama)

3. Masuk ke opsi 'menambatkan dan Hotspot portable'

4. Setelah itu silahkan centang opsi Penambatan USB

5. Nah, bila berhasil maka akan ada tulisan tertambat

Dengan cara diatas maka PC/ laptop sudah bisa untuk mengakses data internet asalkan ponsel sudah terhubung ke sambungan data internet juga. Jadi anda bisa menggunakan HP untuk berselancar bebarengan dengan PC, pasti asyik kan...hehe, semoga tips penambatan USB diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon