30/03/2017

Cara Update Browser OPERA di Laptop / PC



Cara Update Browser OPERA di Laptop, Setelah di Artikel sebelumnya Admin menjelaskan tentang cara mengecek Versi dan juga Update Peramban Chrome, sekarang tiba saatnya memberikan tips tentang cara mengetahui Versi dan update browser Opera versi PC Windows. Dimana saat ini Opera merupakan Browser yang masuk ke dalam 5 Top Browser yang terkenal selain Chrome, Firefox, Safari, internet Explorer dan lain sebagainya.

Cara update opera di laptop

Seperti diketahui, Browser Opera berlambang Huruf O warna merah ini bermarkas di Oslo, Norwegia. Peramban yang aktif melakukan berbagai inovasi dan update berkala bagi para penggunanya ini berjalan pada sistem operasi Windows, Mac OSX, Solaris, Linux dan juga FreeBSD, Jadi bisa dikatakan kalau Opera merupakan perangkat lunak Internet antar platform.

Bagi Pembaca Detik info yang saat ini menggunakan Browser Opera sebagai peramban default di perangkat komputer atau Laptop tentunya harus selalu memperhatikan versinya, apakah sudah lama tidak diupdate sehingga ketinggalan fitur terbaru opera ataukah memang sudah dalam kondisi up todate. Untuk itulah sesekali lakukan cek terhadap peramban anda agar selalu dalam performa yang terbaik.

Melakukan update software dengan versi yang terbaru sangat disarankan oleh pengembang software agar pengguna dapat memperoleh user experience yang baik terhadap semua menu yang ada di aplikasi tersebut. Umumnya Developer software melakukan perbaikan pada source code untuk menjaga kestabilan, menambal celak keamanan, mempercepat kinerja dan beberapa perbaikan lainnya.

Cara Update Opera di PC / Laptop

Nah, Kali ini waktunya untuk memberikan tips tentang cara melakukan update browser Opera di Laptop atau PC dengan sistem operating Windows, Silahkan simak di bawah ini.

1. Buka Browser Opera dan pastikan sambungan data internet sudah terhubung

2. Masuk ke opsi menu dan silahkan masuk ke opsi 'tentang opera atau 'about opera'

cara update opera browser

3. Akan terbuka jendela di tab baru dan anda bisa melihat tanda bahwa opera melakukan checking version, tunggu beberapa saat

opera browser update

4. Bila checking opera yang otomatis dilakukan telah selesai nantinya anda akan melihat apakah aplikasi perlu diupdate atau memang sudah yang terbaru. Bila ternyata perlu dilakukan update maka secara otomatis dilakukan oleh opera, tunggu sampai selesai dan restart ulang opera.

Nah, mudah sekali bukan cara melakukan update browser opera di PC / Laptop ?, semoga tips DetikInfo diatas bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon