11/03/2017

Teknik Flash Foto menggunakan Balon untuk hasil Natural

Teknik Flash Foto menggunakan Balon untuk hasil Natural. Mungkin terasa judul diatas terlalu mengada-ada, namun jangan pesimis dulu, ternyata memang ada teknik fotografi menggunakan bantuan balon yang ditiup untuk memperoleh pencahayaan yang natural tanpa bayangan maupun efek red-eye. Bagaimana trik tersebut bisa berhasil ?, ternyata mudah kon, simak ulasan singkatnya di bawah ini.

teknik flsh foto menggunakan balon tiup

Kebanyakan pengguna perangkat pengambil gambar (kamera) memperoleh bantuan ppencahayaan dari lampu flash yang ada di gadget tersebut. Pencahayaan yang bagus pada objek foto bisa menghasilkan image yang natural dan terkesan alami, namun ada saja kendala ketika ingin mengabadikan suatu moment tertentu di ruang kurang cahaya dan secra otomatis menggunakan bantuan flash malah membuat hasil foto kurang bagus dengan berbagai efek bayangan maupun menimbulkan cahaya merah pada mata.
Nah, ternyata ada tips dari ahli fotografi asal rusia yang berjumlah 2 orang yang dijuluki 'Koldunov Brothers', dimana duo fotografer tersebut menggunakan bantuan balon putih yang ditiup untuk menghasilkan jepretan yang bagus dari sisi pencahayaan, yang mana mereka menempatkan balon tepat di depan lampu flash.

Hasil yang didapat dari pencahayaan yang terpendar dari balon puith tersebut bisa memberikan kesan natural untuk hasil jepretan kamera dengan lampu flash dan tidak memberikan efek kejut kilatan cahaya pada mata orang yang akan diambil gambarnya.

Nah, untuk lebih detail cara kerja memotret menggunakan bantuan balon tiup silahkan simak videonya di bawah ini.


Bagaimana, sudah siap berkreasi dan melakukan praktek fotografi menggunakan bantuan balon tiup seperti duo fotografer asal rusia diatas ?, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon