02/04/2017

Anak Kecil dilarang keluar rumah waktu Maghrib, Ternyata ini alasannya !

Anak Kecil dilarang keluar rumah waktu Maghrib, Ternyata ini alasannya ! - Kita sering mendengar dari Orang tua kita tentang dilarangnya anak kecil keluar dari rumah ketika waktu maghrib telah tiba, dimana setiap anak oleh orang tua disuruh untuk masuk kerumah karena dikhawatirkan terjadi gangguan JIN atau setan terhadap si anak tersebut. Benarkah melarang anak keluar rumah diwaktu hari sudah senja dan masuk maghrib itu benar adanya atau hanya mitos belaka ?.

Bagi Umat Islam tentunya pelarangan terhadap orang tua yang membiarkan anaknya keluyuran atau bermain di luar rumah ketika waktu maghrib tiba memang ada dalilnya seperti Hadist Nabi di bawah ini.

waktu petang anak kecil dilarang keluar rumah

Nabi Muhammad SAW bersabda "Jika sore mulai gelap, tahanlah bayi-bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaslah mereka, kunci pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah, dan tutup tempat makan kalian dan sebutlah nama Allah meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya" (Shahih Muslim)

Dari Jabir dalam Shahih Muslim, " Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam".

Mungkin sebagian umat Islam sudah mengetahui dalilnya walau belum mengetahui secara Ilmiah mengapa anak kecil tidak diperbolehkan berada di luar rumah ketika hari mulai petang. Namun banyak juga Nenek moyang bahkan ibu bapak kita yang mengikuti saran dari nenek moyangnya walau belum pernah tahu dalil atau alasan ilmiahnya.





Ternyata, Hadist Nabi tentang dilarangnya anak kecil untuk berkeliaran dan bermain di luar rumah ketika waktu maghrib sampai batas malamnya sangat berkaitan dengan penjelasan secara ilmiah dai seorang profesor yaitu Prof.DR.Ir. Osly Rachman, MS yang tulisan beliau dalam bukunya berjudul "The Science Of Shalat" menjelaskan bahwasanya ketika waktu maghrib telah tiba dan malam mulai menampakkan dirinya maka akan ada spektrum warna cahaya berwarna kemerahan, dimana cahaya tersebut adalah gelumbang elektromagnetik yang di setiap warnannya memiliki frekuensi, energi dan panjang gelombang yang berbeda-beda.

Adanya perubahan spektrum warna dan frekuensi yang dihasilkan pada waktu tersebut sejalan dan selaras dengan frekuensi bangsa Jin yang berwana Merah. Dalam sebuah penelitian Ilmiah menyatakan bahwa JIN dan iblis akan bertambah kekuatannya karena memiliki gelombang yang sama dengan yang dihasilkan energi bumi pada waktu mulai malam tersebut. Begitu pula ada terjadi tumpang tindih gelombang yang bisa membuat penglihatan seperti tidak jelas dan fatamorgana.

Pada Waktu mulai petang di saat maghrib tiba, setan dan bangsa JIN mulai berkeliling untuk mencari tempat perlindungan seperti di rumah kosong, wadah kosong, menggoda dan memperlihatkan wujudnya ke anak-anak kecil yang masih lemah energi positifnya dan bahkan setan bisa dengan mudah duduk diantara kerumunan orang di saat maghrib mulai tiba.

Jadi menccegah anak-anak kita bermain dan di luar rumah ketika waktu petang mulai merayap tentunya akan lebih baik daripada terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Tentunya untuk Umat Islam, melaksanakan perintah Rosululloh lebih diutamakan daripada mencari pembenaran atas dalil yang sudah ada walau tanpa adanya kajian ilmiah sekalipun.


Emoticon Emoticon