12/04/2017

Mengapa Bonus 4G Tidak Berkurang dan tidak Terpakai ?

Mengapa Bonus Paket 4G tidak berkurang dan tidak terpakai ?, banyak sekali pertanyaan bagi pengguna beberapa kartu selular seperti Telkomsel, indosat Ooredoo dan sebagainya mengeluhkan mengapa bonusan 4G yang diperoleh tidak berkurang bahkan tidak bisa dipakai, jadi sia-sia meskipun dapat bonusan 4G dari pembelian kuota 3G yang telah dilakukan.

mengapa bonusan 4g tidak terpakai dan sia-sia

Mungkin banyak yang kecewa setelah tahu bonusan 4G setelah masa kuota 3G-nya habis ternyata tidak bisa dipakai. Contoh, sewaktu membeli Paketan 3G dengan kuota tertentu maka ada SMS atau memang ada program mendapat sekian-sekian kuota bonus 4G. Namun ketika seluruh data 3G kuotanya telah habis dan ingin memanfaatkan sisa bonusan yang dijanjikan ternyata tidak dapat terhubung ke internet bahkan ada notifikasi bahwa kuota telah habis, jadi sebel bukan ?

Ternyata hal tersebut bukanlah akal-akalan operator selular sebagai penyedia jasa internet 4G, namun terkadang user sendirilah yang belum memahami aturan main program bonus atau bahkan ponselnya sendiri yang tidak mensupport 4G. Admin sering dapat pertanyaan dari teman yang ponselnya memang belum mensupport jaringan 4G namun si teman sudah girang duluan ketika dapat bonus 4G, tentunya sama juga bohong, dapat bonus tapi ponsel tidak dapat dipakai untuk mengambil bonus tersebut..hehe

Nah, untuk mengetahui mengapa bonusan internet 4G jarang terpakai dan cenderung mubadzir silahkan simak beberapa alasannya di bawah ini:


  • 1. Ponsel tidak Support 4G

Untuk masalah yang satu ini seperti saya contohkan diatas, banyak sekali pengguna android yang 'tiba-tiba' senang dengan addanya bonus 4G yang diterima dari pembelian paket internet padahal gadgetnya tidak mensupport jaringan LTE, kan sama juga bohong ?.


  • 2. Tidak tercover Jaringan 4G

Untuk masalah yang satu ini juga sering tidak menjadi perhatian pengguna ponsel pada umumnya, tahunya menggunakan internet namun tidak mengetahui bahwa di tempatnya berada tidak tercakup (tercover) 4G-LTE dari pihak operator kartu yang digunakannya, hal ini juga sama juga bohong kan ?, sudah punya HP yang support 4G dan punya bonusan 4G tapi jaringannya tidak ada, tentunya percuma dan sia-sia saja bonusan kuotanya.






  • 3. Setting Jaringan Smartphone

Ketika sudah mempunyai HP support 4G dan sudah punya bonusan 4G dari pihak operator selular tapi kalau settingan jaringan internet di ponselnya salah tentunya fitur LTE tidak akan bisa muncul dan hanya menunjukkan kualitas jaringan 3G/HSPA atau bahkan EDGE. Jadi coba lakukan pengecekan settingan jaringan di ponsel anda, pilih opsi 'LTE only' sewaktu ingin menggunakan bonusan 4G anda.


  • 4. Syarat Layanan 4G

Nah, adakalanya ada miskomunikasi antara pengguna dan operator selular dengan tipe bonusan internet 4G yang diberikan, tidak ada syarat yang dijabarkan dengan jelas bagaimana skema pemberian bonus paket internet 4G tersebut dilakukan dan kapan berakhirnya. Disinilah terkadang pelanggan merasa 'dibohongi' dengan skema bonusan internet yang tidak transparant. Contoh, ketika adda salah satu operator selular memberikan paket bonusan 4G dengan nilai fantastis, tentu si pelanggan akan senang, namun di balik itu ada syarat layanan dan ketentuan yang tidak dijabarkan seperti penggunaan bonus 4G dibatasi antara jam 12 malam sampai jam 6 pagi misalnya, tentu hal tersebut akan sangat sulit didapat bagi pelanggan umumnya kecuali yang suka begadang malam.





Jadi untuk lebih amannya dalam penggunaan paketan bonus 4G dari pihak operator selular sebaiknya baca dahulu secara seksama bagaimana syarat dan ketentuannya dari situs bersangkutan.

Bagaimana, apakah adda para pembaca yang juga merasa bonusan 4G-nya mubadzir tidak terpakai sampai saat ini ?, silahkan langsung kunjungi situs operator selular kartu yang anda gunakan untuk membaca berbagai syarat yang diberlakukan daripada senang duluan (dapat bonus) tapi pusing diakhir karena bonus 4G tidak bisa dipakai..hehe.


Emoticon Emoticon