16/05/2017

Antivirus Indonesia Smadav penangkal Virus WannaCry Ransomware

Antivirus Indonesia Smadav Untuk menangkal Ransomware Virus WannaCry, Melanjutkan pembahasan tentang virus Ransomware WannaCry yang bikin heboh Dunia saat ini, Kembali admin DetikInfo akan membahas tentang Antivirus buatan Anak Negeri (Indonesia) yang saat ini juga mampu menangkal masuknya malware WannaCry masuk ke Sistem komputer kita.

smadav antivirus wannacry ransomware

Memang penggunaan antivirus menjadi wajib adanya bagi pengguna PC dengan sistem operasi Windows yang memang menjadi target utama penyebaran virus Ransomware ganas pengunci data dengan sistem enkrispi ini.

Penggunaan Antivirus Luar Negeri yang saat ini banyak beredar memang menjadi pilihan pertama bagi sebagian besar pemilik PC karena memang dari segi Developer dan database pengenalan Virus lebih banyak daripada antivirus Lokal yang saat ini juga banyak beredar.

Namun adakalanya penggunaan antivirus Luar Negeri seperti halnya AVAST, Kaspersky, MalwareByte, Avira, AVG dan lain sebagainya terkadang membuat PC menjadi Lemot karena kekurangan kapasitas RAM, apalagi bagi pengguna PC Jadul tentu lebih memilih antivirus lokal yang berukuran kecil daripada menginstall Antivirus Luar yang memang besar dalam ukuran File instalasi serta databasenya.

Saat ini Penyebaran virus ransomware WannaCry harus diatasi penyebarannya dengan memanfaatkan antivirus yang secara selektif bisa menangkal masuknya malware tersebut ke sistem utama PC. Walau terkadang sudah mempunyai antivirus Luar terkadang masih saja kebobolan dan salah satu jalan keluarnya adalah dengan memasang 2 antivirus sekaligus dalam satu PC.

Memasang 2 antivirus untuk menangkal Ransomware WannaCry





Pertanyaannya, bolehkah memasang 2 antivirus sekaligus dalam satu sistem operasi di komputer kita ?, Tentu boleh asal antivirus yang kita pilih mensupport hal tersebut.

Salah satu Contoh antivirus buatan Lokal yang aktif sampai saat ini melindungi serangan berbagai virus yang masuk di Indonesia adalah SMADAV, dimana antivirus anak negeri ini bisa diinstall berganddengan dengan antivirus apapun yang sudah ada di PC kita saat ini dan tidak saling mengganggu dalam kinerja masing-masing engine antivirusnya.

Saat ini Pihak SMADAV telah mengeluarkan update terbarunya yaitu SMADAV 2017 REV.11.4 yang bisa menangkal masuknya virus jenis ransomware WannaCry 1.0 serta WannaCry 2.0.

Apa saja kelebihan dari Antivirus Smadav 11.4 ?

  • - Mencegah masuknya Virus PC yang banyak menyebar di wilayah Indonesia
  • - Kemampuan menangkal masuknya Ransomware dan virus WannaCry 1 serta WWannaCry 2.0
  • - Penggunaan Resource memori yang lebih kecil sehinngga Ringan disaat proteksi sedang aktif sekalipun
  • - Bisa melakukan perbakan berbagai data maupun sistem yang terdampak virus ( Untuk tipe virus tertentu)
  • - Bisa digunakan bersamaan dengan antivirus lain tanpa crash program, dan lain sebagainya

Link Unduhan antivirus Lokal : SMADAV Antivirus





Nah, sebagaimana yang admin utarakan kemarin, bahwa menagkal masuknya Ransomware WannaCry yang berbahaya untuk keselamatan data penting di PC bisa dilakukan dengan cara Selalu rutin backup data ke perangkat atau media di luar PC, Selalu melakukan aktifitas download atau mengunjungi Link yang bereputasi baik serta jangan Lupa update seccara berkala antivirus yang ada saat ini.

Kesimpulannya, cobalah memasang Antivirus SMADAV terbaru walau saat ini anda sedah menggunakan antivirus luar. Dari pengalaman admin dari dulu, bahwa memasang 2 antivirus sekaligus dapat lebih aman karena filter dan scanning realtime kedua antivirus akan berjalan bersamaan, bila yang satu lolos maka yang lainnya akan melakukan filter lanjutan, lebih aman bukan ?

Namun bila anda saat ini belum pernah memasang satupun antivirus namun ingin sekali melindungi PC dari penyebaran Ransomware WannaCry dikarenakan spesifikasi PC yang kurang memadai dari segi RAM, silahkan install saja Antivirus SMADAV yang ringan dan tidak membebani PC karena file instalasinya sangat kecil.


Emoticon Emoticon