10/05/2017

Cara Unggah Foto di Instagram menggunakan Web Browser Ponsel

Pengguna Instagram saat ini sudah bisa melakukan unggahan foto melalui media browser yang ada di smartphone. Perlu diketahui bahwa pihak instagram selama ini tidak mengijinkan bagi pengguna ponsel pintar untuk mengunggah foto ke akun instagram tanpa menggunakan aplikasi resmi mereka. Namun saat ini pihak instagram sendiri telah memberi kesempatan bagi penggunanya untuk mengunggah foto melalui media web browser di smartphone semisal Peramban Chrome, Opera, Firefox dan lain sebagainya.

mengunggah foto di instagram melalui browser ponsel

Situs resmi Instagram yang diakses melalui browser sebelumnya hanya bisa mengijinkan pengguna untuk melihat foto, melakukan follow dan unfollow serta melakukan pencarian hastag saja dan semua itu sekarang berubah seiring keputusan besar pihak instagram untuk membuka akses unggahan foto dari web browser.

Walau hanya sebatas dari browser Mobile namun opsi untuk bisa mengunggah foto di akun instagram sangat disambut antusias para penggunanya dengan berbagai alasan tertentu. Tidak semua pengguna smartphone bisa dengan mudah menginstall aplikasi instagram yang secara ukuran file memang besar, bagi pemilik ponsel yang hanya mempunyai memori internal kecil tentunya akan berfikir ulang menginstall instagram di ponselnya.

Nah, bagi anda pengguna instagram saat ini bisa dengan mudah mengunggah foto tanpa menggunakan aplikasi resmi instagram, hanya berbekal browser yang ada di ponsel semua sudah bisa dilakukan. Bagaimana caranya ?, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka browser yang ada di smartphone lalu masuk ke situs Instagram dotcom

2. Lakukan sign-in ke akun anda, dan selanjutnya bila ingin mengunggah foto silahkan klik ikon kamera yang tersedia

3. Ketika ikon kamera tersebut diakses akan ada pilihan dimana apakah ingin mengambil dari galeri ponsel atau melakukan bidikan kamera seccara langsung, silahkan pilih salah satunya.

4. Anda bisa mengubah orientasi foto atau memberi caption ke image unggahan

Tapi saat ini pihak instagram tidak menyertakan fitur editing efek foto, melakukan tag lokasi dan tidak bisa membagikannya ke meddia social lainnya seperti di aplikasi resminya.

Pihak instagram ternyata membuat kemudahan bisa mengunggah foto via web browser karena banyak penggunanya yang tidak mempunyai cukup jaringan internet cepat yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi instagram. Oleh sebab itu dengan hanya menggunakan browser pengguna akan dengan mudah memanfaatkan jaringan minim internet hanya untuk melakukan unggahan foto tanpa disertai fitur lainnya yang memberatkan koneksi.


Emoticon Emoticon