08/05/2017

Lupa Password Akun Mi MIUI Xiaomi, Begini cara mengatasinya !



Cara mengembalikan Password Akun Mi Xiaomi karena lupa, Xiaomi sebagai produk Tiongkok saat ini semakin besar diminati oleh pengguna android di Tanah air karena semakin lama semakin canggih saja dukungan fitur yang ada di dalamnya. Akun Mi tentunya sangat dibutuhkan oleh pengguna HP Xiaomi untuk dapat menikmati layanan Mi Cloud, mengunci telepone jarak jauh, Mi Game, Mi Theme android dan beberapa fungsi layanan lainnya yang jarang ada pada ponsel pesaingnya.

lupa password akun Mi xiaomi MIUI

Layaknya Android yang selalu membutuhkan akun Gmail akrena memang sistem android dikembangkan oleh raksasa internet terbesar di Dunia yaitu Google, Xiaomi juga mempunyai layanan sendiri walau berjalan di atas platform android namun tetap menggunakan base MIUI sebagai user interfacenya.

MIUI yang berjalan di HP xiaomi juga tidak kalah hebat dengan ponsel yang murni menggunakan Android untuk sistemnya. Semakin lama versi MIUI di Xiaomi semakin disempurnakan dan tangguh dalam kinerjanya, maka tak hayal lagi kalau ponsel ini semakin banyak penggemarnya.

Anda pengguna HP xiaomi dengan OS MIUI apapun itu seri dan variannya bisa memanfaatkan akun Mi untuk memperoleh manfaat seperti layanan cloud, update ROM, install aplikasi dan lain sebagainya. Namun adakalanya ketika sudah mempunyai akun Mi Xiaomi suatu saat lupa password dan tidak bisa mengakses lagi akun Mi, tentunya bila cadangan data sudah banyak akan sia-sia dan tidak bisa dilihat apalagi diunduh ulang.





Cara mengembalikan Akun Mi lupa password


Nah di bawah ini ada tips mudah untuk mengembalikan akun Mi yang lupa password agar bisa kembali bisa diakses seperti sediakala, yuk ikuti tipsnya.

1. Silahkan buka situs resmi Xiaomi di address akun masuk xiaomi

2. Pilih sign-in dan ada opsi Forgot password, silahkan masuk ke opsi tersebut

3. masukkan alamat email yang dulunya terdaftar sebagai akun Mi

4. bila tidak hafal maka anda bisa memasukkan nomor telepone yang sudah terintegrasi dengan akun Mi

5. Setelah itu akan ada kotak masuk di email (bila menggunakan email) atau bisa dnegan push notifikasi di ponsel anda (bila menggunakan nomor telepon) yang isinya kode untuk melakukan reset

6. Silahkan masukkan kode reset tersebut pada kolom yang telah disediakan, bila benar makaakan ada konfirmasi untuk mengatur ulang kata sandi




7. Pastikan memasukkan password yang bisa diingat dan tentu saja mempunyai tingkat kesulitan tinggi seperti campuran huruf dan angka

8. Bila reset password berhasil maka akun anda siap untuk digunakan kembali

sekian dulu tips tentang cara masuk akun Mi yang lupa password, semoga bermanfaat untuk para pengguna ponsel Mi khususnya dan untuk pembaca DetikInfo umumnya.


Emoticon Emoticon