09/05/2017

Naufal Rizki Bocah Penemu Energi Listrik dilirik Brunei dan Turki

Naufal Rizki Bocah Penemu Energi Listrik dilirik Brunei dan Turki

Naufal Rizki Bocah Penemu Energi Listrik diincar Negara Brunei dan Turki, Bocah Aceh Penemu energi Listrik dari batang Pohon Kedondong ini semakin populer, tidak hanya di berbagai situs berita dalam negeri namun sampai ke Negara Luar. Dimana ada 2 negara yang sedang melirik bocah kelas 2 MTSN Langsa Lama, Aceh ini untuk 'diboyong' ke negaranya yaitu Turki dan Brunei.

Bocah penemu energi listrik terbarukan dari pohon kedondong

Seperti dikutip dari AFP, yang menyayangkan pemerintah Indonesia tidak jeli dalam melihat setiap potensi yang dimiliki oleh rakyatnya. Menteri Energi Turki, Yildiz mengungkapkan "Energi terbarukan merupakan masa depan Dunia yang mana para Penemunya adalah sebuah permata yang sangat layak untuk diperebutkan."

Begitu juga dengan pihak Brunei, Menteri Energi Muhammad Yasmin bin Haji Umar juga mengungkapkan hal senada seperti Turki, dimana beliau mengatakan "Sebuah Efisiensi energi mutlak diperlukan, dimana masa depan dunia berada padda genggaman para penemu-penemu energi terbarukan, Kami berani membayar mahal untuk hal tersebut."

Penelitian Naufal dari Kantong Pribadi





Naufal Rizki merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Deski dan Supriaman, yang mana awalnya Rizki hanya coba-coba yang akhirnya bisa menemukan energi Listrik dari sebuah batang pohon kedondong.

Di awal percobaannya Rizki melakukan penelitian atau eksperimen pada sebuah pohon mangga yang kesimpulannya pohon tersebut tidak layak dan daya listriknya kurang. Pada akhirnya Dia menemukan pohon kedondong pagar yang setelah diteliti kadar asam atau getahnya bisa menghantarkan energi listrik.

Percobaan tersebut didukung oleh ayahanda tercinta, dimana sang ayah rela mengeluarkan biaya percobaan lebih dari 14 Juta. Tidak cukup hanya satu atau dua kali saja mengalami kegagalan, Untuk memperoleh hasil akhir tersebut memerlukan 60 kali percobaan dan dengan hasil temuannya tersebut Naufal Rizki berhasil mengaliri listrik satu rumah hanya dengan memanfaatkna sepuluh Pohon kedondong pagar.

Sejalan dengan hobinya tersebut, Rizki ternyata mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang Ilmuwan, Dia menuturkan " Saya ingin menjadi ilmuwan dan nanti kedepannya ingin bereksperimen mengembangkan alat elektronika".

Banyak pihak mengharapkan Pemerintah segera sigap dengan adanya potensi anak-anak Bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dan memberikan manfaat untuk Negara di masa depan, Bila tidak maka sangat terbuka kemungkinan Negara lain akan memboyong Generasi 'Jenius' Indonesia ke Negara lain.

Semoga Semangat Bocah Cilik Penemu energi Listrik dari Pohon Kedondong asal Aceh tersebut bisa menginspirasi Anak-anak Generasi Cerdas Indnesia bisa berkompetensi dan menunjukkan kemampuannya bahwa Kita tidak kalah dengan Bangsa Lain.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon