03/05/2017

Permainan Blue Whale Challenge Berbahaya dari Rusia



Permainan Blue Whale Challenge Berbahaya dari Rusia bisa berujung maut - Game asal Rusia yang sedang menjadi trending topik di mesin telusur google yang bernama Blue Whale Challenge ini banyak menimbulkan permasalahan daripada manfaatnya. Banyak kasus Bunuh diri terjadi setelah seseorang melakukan serangkaian permainan yang ada di dalamnya.

Permainan Blue Whale Challenge Berbahaya dari Rusia

Permainan yang disebar dari jejaring Sosial ini mentargetkan sisi labil seseorang yang nantinya terhasut untuk melakukan berbagai aksi permainan sampai berujung membunuh dirinya sendiri.

Sampai saat ini sudah banyak koraban berjatuhan disebabkan Game Blue Whale, dimana tema dan sisi permainan adalah si user atau pemain haruslah melakukan beberapa rangkaian tantangan yang sifatnya menyiksa pemain, baik itu siksaan mental maupun fisik.

Tipe permainan ini terinspirasi oleh perilaku ikan Paus yang mendamparkan dirinya ke tepian pantai yang berujung maut, oleh sebab itu dinamakan Blue Whale.

game Blue Whale saat ini sudah menyebar ke Negara lain seperti Cile, dimana pihak kepolisian mewanti-wanti agar orang Tua selalu aktif memperingatkan Anaknya untuk tidak memainkan game berbahaya ini.

Bahkan Presiden Chile, Michele Bachelet meluncurkan program cyber-nya sebagai upaya memperkuat keamanan dunia maya dan berupaya memfilter game ini agar tidak mudah diakses oleh masyarakat cile.

Jadi berhati-hatilah dengan Game Blue Whale Challenge ini karena bila ada anggota keluarga yang kondisi mental dan psikisnya tidak stabil dan cenderung ada beban nantinya bisa terjerumus ke perilaku yang merugikan dirinya sendiri bila mengikuti serangkaian game Blue Whale ini.


Emoticon Emoticon