27/05/2017

WhatApp versi PC Windows Hadir, simak cara install-nya!

Aplikasi Whatsapp installer versi windows dan juga versi MacOS hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang kian hari semakin banyak. Seperti diketahui, Aplikasi whatsapp messenger milik Google merupakan aplikasi perpesanan multimedia yang saat ini terbanyak penggunanya lebih dari satu milliar di seluruh dunia. Tidak heran kalau whatsApp harus memanjakan penggunanya untuk mengakses pesan tidak hanya dari ponsel namun juga dari fitur Web browser dan juga aplikasi yang berjalan di sistem komputer.

instalasi whatsapp di laptop windows

Bila sebelumnya pihak pengembang whatsApp telah membuat kemudahan berupa akses perpesanan dari browser Chrome yang tersinkron dengan akun di Ponsel pengguna, maka kini pemilik smartphone yang terpasang aplikasi whatsApp bisa dengan mudah menjalankan aplikasi di PC atau komputer tanpa membuka Browser, jadi asalkan ada koneksi internet berkirim pesan dari mana saja melalui PC sangatlah mudah dilakukan.

Syarat untuk menggunakan aplikasi whatsApp di PC/laptop dengan sistem windows sangatlah mudah, tinggal unduh aplikasinya di situs whatsApp, install dan jalankan dengan pertama kali mensinkronkan data melalui scan QR Code dari ponsel pemilik akun whatsApp, asal ponsel masih nyala dan juga terhubung ke jaringan internet maka dari manapun anda mengakses perpesanan di PC mudah dilakukan.

Cara Memasang whatsApp di PC Windows


Sekarang admin akan menjelaskan step by step cara meng-install whatsApp di komputer maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, yuk disimak




1. Silahkan unduh program whatsApp di situs resminya yaitu : https://whatsapp.com/download/

2. Langkah selanjutnya adalah meng-install program whatsApp ke PC, lakukan instalasi seperti aplikasi lainnya, tinggal next-next beres deh...hehe

3. Di tampilan pertama kali selesai menginstall, akan ditampilkan kode QR, silahkan buka ponsel dan buka aplikasi whatsApp kemudian menuju ke menu, pilih 'whatsApp Web'

4. lanjut, silahkan scan kode QR di PC dengan menggunakan kamera ponsel dan seccara otomatis akan terhubung kedua perangkat (tersinkron)

chatting whatsapp di pc windows

5. Tampilan di PC akan sama dengan apa yang ada di ponsel namun lebih lebar dan lapang dari sisi view, silahkan coba melakukan chat dengan teman anda, selamat sudah bisa ber-chatting ria dari PC tanpa menggunakan ponsel.

Untuk bisa menggunakan program whatsApp di PC, sistem yang dibutuhkan adalah Windows 8 dan diatasnya, baik itu versi 32 bit maupun 64 bit, untuk windows XP saya kira belum bisa dan tidak support..hehe

Bagaimana, sudah siap berkirim pesan ke teman dengan menggunakan aplikasi Whatsapp di Laptop ?, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca DetikInfo sekalian.


Emoticon Emoticon