16/06/2017

Biografi Sosok Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Biografi Sosok Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Jadwal dakwah dan Biografi Sosok Ustadz DR. Khalid Basalamah MA - Bagi Anda yang sudah melihat di TV atau di Youtube sosok Ustadz Khalid Basalamah tentunya akan selalu ingin tahu dari mana asal Lelaki yang pembawaannya tenang, Santun dan tegas ini?, Disini admin DetikInfo akan sedikit membahas tentang siapa sebenarnya Ustadz Khalid Basalamah ini, sekolahnya dimana dan juga jadwal kajian dakwahnya.

Biografi Sosok Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Beliau sering dipanggil dengan 'ustadz Khalid', yang mana beliau juga mengabadikan setiap isi ceramah dan kajiannya untuk diunggah di Youtube di channel yang diberi nama 'KH-B' agar selalu menjadi ladang pahala beliau ketika ditonton oleh orang lain. Isi kajian dan ceramah beliau sangat bagus, cara penyampaiannya yang tidak tergesa-gesa, mudah dimengerti, pembawaan tenang dan tegas.

Selain di Youtube, isi ceramah ustadz Khalid juga bisa disaksikan di saluran Televisi seperti WesalTV, InsanTV, RodjaTV dan lain sebagainya dan karena saking populernya di Youtube pastinya ketika anda mengetik kata kunci yang berkaitan dengan nama beliau pasti selalu ada di deretan paling atas, begitu juga di google search engine.

Ustadz Khalid Basalamah dilahirkan di Makasar pada 01 Mei 1975 dengan nama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Beliau menempuh pendidikan sarjana di Universitas Madinah yang kemudian dilanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia, dan untuk Jenjang S3 beliau menempuhnya di Universitas Tun Abdul Razzak, Malaysia.

Walaupun ada sebagian golongan yang berseberangan dengan isi dakwah beliau, banyaknya tuduhan Negatif dan banyaknya fitnah yang menimpa namun beliau tetap sabar dan bijak dalam menanggapi semua tuduhan tersebut, bahkan beliau tetap santun dalam bergaul dan beramah tamah dengan orang/golongan yang tidak sepaham dengannya sehingga beliau menganggap bahwa tidak boleh ada ajang permusuhan terhadap orang yang berseberangan faham karena bagi ustadz khalid setiap muslim itu bersaudara.

Melalui ceramah beliau,(dan setelah adanya taufik serta hidayah dari Allah) sudah banyak umat muslim yang kembali kepada jalan ajaran Islam yang benar sesuai dicontohkan Allah dan Rosulnya, banyak yang sudah meninggalkan pelanggaran syariat dan berjalan diatas pemahaman Salafush-shalih.



Ustadz Khalid Basalamah ingin memperjuangkan nilai dan ajaran Islam yang murni bersumber dari Alquran dan As-Sunnah serta para Salafus-sholih sehingga segala rintangan dakwah dan fitnah beliau hadapi dengan sabar dan semangat untuk memperjuangkan dakwah, karena semakin meningkat tingkat ketakwaan Seseorang maka semakin banyak pula ujian yang akan Allah berikan kepada hambanya.

Apakah Ustadz Reza Basalamah saudara Ust. Khalid ?

Banyak yang menghubungkan Ustadz Khalid dengan nama Ustadz Reza Basalamah memiliki hubungan saudara, namun ternyata Tidak, beliau berdua tidak terikat hubungan darah, mungkin karena Nama belakang beliau sama jadi banyak yang mencoba menghubungkan nama keduanya seperti saudara kandung.

Untuk Info Istri Ustadz Khalid sendri admin DetikInfo masih belum dapat informasi yang presisi dan akurat sehingga tidak kami publish saat ini. Insya Allah kalau ada update info kedepannya akan kami perbarui di artikel ini.

Biodata Ust. Khalid Basalamah MA

biodata ustadz khalid bsalamah

Nama lengkap : Khalid Zeed Abdullah Basalamah
Tempat/Lahir : Makasar 01 Mei 1975
Pendidikan : 
  • S1 Universitas Islam Madinah - Arab Saudi
  • S2 Universitas Muslim Indonesia - Indonesia
  • S3 Universitas Tun Abdul Razzak - Malaysia
Social Media Ustadz Khalid :

  • Instagram : @ustadzkhalid
  • Facebook : @ustadzkhalid
  • Twitter : @ustadzkhalid
  • Website : www.khalidbasalamah.com
  • Youtube channel : www.youtube.com/user/khalidbasalamah


Kegiatan Lembaga Ustadz Khalid:

  • Ketua Umum di Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur
  • Ketua di Forum Pengiriman Dai Irian Penasehat di Wesaltv Jakarta

Kegiatan Perbisnisan Ustadz Khalid Basalamah:

  • Direktur di PT. AJWAD Jakarta Barat (bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Kalibata City Square), AJWAD Souvenir Timur Tengah (Pusat Oleh-oleh haji) (Kalibata City Square) serta penerbitan buku-buku Islam.

Jadwal Kajian Ustd. Khalid (Ceramah Pekan-an):




Selasa Ganjil (1,3 dan 5), Kajian di Masjid Nurullah Kalibata City Square Lantai LG, Jakarta Selatan, di sela antara Magrib Isya materi dan selepas Isya ada sesi tanya jawab (Pembahasan : Kitab Minhaj Muslim)

Selasa Genap (2&4), Kajian di Masjid Al Fattah Jatinegara Jakarta Timur, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya ada sesi tanya jawab (pembahasan Kitab Minhaj Muslim)

Senin dan Jumat jam 9.30-11.30 berada di MT.Baitu Hurun Inn (Bu Amy) 085780187993/0811664392, Jl.Puri Mutiara 2 No.36 Jeruk Purut Kemang Jakarta Selatan (Pembahasan Kitab Kabair)

Rabu setiap pekan, terletak di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya ada sesi tanya jawab (pembahasan Kitab Kabair)

Kamis setiap pekan, jam 8.30-10.30 pagi, berada di Masjid Istiqomah Kelapa Gading (Sebelah Sekolah Al Azhar) pembahasan Kitab Bulughul Maram, Informasi Hubungi Bu Julie 0818665669

Pada jam 13.00-15.00 Siang, berada di Kompleks Pati Kostrad Kav.13 Cikeas (persisnya ada dibelakang Citra Grand, masuk dari pintu gerbang Citra Grand) (pekan ke-1 dan 2 pembahasan Kitab Kabair, pekan ke-3 dan 4 pembahasan Kitab Minhaj Muslim), Informasi Hubungi Bu Imas 0811927373.

Jadwal Kajian Ustd. Khalid (Ceramah Bulanan):

Senin Malam pukul 20.00 - selesai Cipayung, Jakarta Timur, sebelahnya sekolah Korea, Informasi Hubungi Pak Haiban 08161611243

Selasa pagi Pukul 9.00 sampai 11.00 Cibubur,Untuk informasi Hubungi Bu Dewi 0811860130

Sabtu Ke-1, Pukul 9.00-Dhuhur, Sekolah Emisc Condet, Hubungi pak Wahid 08121348344

Sabtu ke-2; Jam 8.00-10.00, Masjid Al Ihsan Bekasi Barat, Jam 11.00-13.30 Kompleks Sentosa Cikarang, Hubungi Bu Yulfiyah 0818966039 atau Bu Faizah 08161103501, Jam 16.00-17.30 Cikampek. Hubungi pak Arie 081511890008.

Demikianlah ulasan kami tentang sosok biografi Ustadz Khalid Basalamah MA, semoga info diatas bermanfaat bagi pembaca semua, dan tidak Lupa admin doakan semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan, menjaga beliau dan memberkahi Ilmu Beliau, aamiin.

Note : Bila ada kekurangan atau salah informasi tentang biodata diatas dimohon untuk koreksinya, terima kasih.

Show comments
Hide comments

1 komentar


Emoticon Emoticon