14/06/2017

Cara Mudah Hemat Kuota Internet aplikasi Whatsapp

Kuota internet Boros memang menjadi momok tersendiri bagi pengguna smartphone Android, bagitu juga bagi yang loyal terhadap salah satu aplikasi seperti whatsapp sebagai media chatting dan video call tentunya harus pandai-pandai memanage kuota data internetnya agar tidak boros.

Cara Mudah Hemat Kuota Internet aplikasi Whatsapp

Mungki lain halnya bila anda pengguna koneksi data internet tanpa bayar alias gratisan mungkin tidak perlu risau akan hal Kuta data, Namun akan menjadi masalah bagi yang minim budget untuk beli paketan data seefisien mungkin harus melakukan penghematan ketika memakai aplikasi online di smartphone.

Anda pengguna whatsapp yang ingin sekali tahu caranya menghemat kuota data internet tanpa otak-atik pengaturan ponsel ada cara temudah melakukannya yaitu dari setelan yang ada di aplikasi whatsapp itu sendiri.

Whatsapp sebenarnya sudah membekali beberrapa fitur menu pengaturan yang bisa disesuaikan oleh keinginna penggunanya, mau hemat ataukah dengan mode default yang bisa bikin boros kuota data internet. Jadi bila anda saat ini masih belum melakukan perubahan pengaturan apapun di whatsapp tentunya nanti akan merasakan perubahan bila sudah mensetting beberapa pengaturan penggunaan data internetnya.




Baca Juga:

Di bawah ini akan admin jelaskan bagaimana cara paling mudah mengatur aplikasi whatsaapp agar hemat kuota data internet, yuk disimak tipsnya.

1. Buka aplikasi whatsapp di ponsel dan masuk ke menu setelan

2. Kemudian masuklah ke opsi 'penggunaan data'

cara hemat kuota internet

3. Nah, di menu penggunaan data itulah ada beberapa settingan yang bisa digunakan untuk menghemat data internet agar tidak boros :

a. Menu Penggunaan jaringan, silahkan pilih opsi jangan unduh otomatis media bila anda ingin menghemat kuota internet. Maksud dari opsi ini addalah ketika ada teman yang mengirim file gambar atau video maka nantinya ponsel tidak akan mengunduh seccara otomatis file tersebut tanpa persetujuan anda, jadi nanti gambar atau file yang terkirim masih tampak buram, setelah anda memutuskan untuk mengunduhnya maka file tersebut akan diunduh oleh aplikasi.




b. Opsi 'saat menggunakan data selular', disini anda bisa memilih file apa yang ingin diunduh secara otomatis bila anda mencentang pilihan untuhan otomatis pada menu diatasnya, silahkan pilih saja 'foto' yang memang dari segi ukuran relatif kecil, jangan memilih file video karena ukuran file besar dan memboroskan kuota internet.

c. Opsi 'saat tersambung ke WiFi', sama dengan opsi diatas, bila anda sedang menggunakan jaringan wifi untuk terhubung ke internet maka sah-sah saja memberi centang kepada opsi foto, audio, video serta dokumen

d. opsi 'Gunakan data minimum', maksudnya adalah anda disuruh memilih apakah menggunakan data internet yang minim ketika melakukan panggilan whatsapp atau tidak, silahkan centang opsi ini bila anda sering telepon online agar data internet tidak boros. Kelemahan opsi ini yaitu kualitas suara akan sedikit berkurang karena menggunakan data minimal.

Nah, cara-cara diatas bisa anda gunakan untuk melakukan penghematan pulsa internet agar tidak lekas habis ketika menggunakan aplikasi whatsapp, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon