13/06/2017

Cara Ubah Tulisan hasil Foto Dokumen jadi PDF di Android

File berbentuk PDF memang menjadi alternatif paling mudah sebagai media untuk membaca semua bentuk tilisan dan gambar dalam format digital, bahkan buku asli setebal ribuan Halaman hanya membutuhkan satu file PDF dengan ukuran yang sangat kecil dan mudah dibawa serta dibaca kapanpun dari perangkat ponsel tanpa repot-repot menjingjing buku yang berat.

Bagi pengguna smartphone android tentunya sesekali ingin mengabadikan dokumen, entah itu novel, buku pelajaran atau Dokumen kerja sekalipun bisa dengan mudah disulap menjadi bentuk digital berformat PDF dengan aplikasi khusus.

Cara Ubah Tulisan hasil Foto Dokumen jadi PDF

Kali ini admin DetikInfo akan memberikan tips mudah mengubah buku atau dokumen asli menjadi bentuk PDF dengan bantuan aplikasi yang bernama ADOBE SCAN. tahu sendiri kan kalau adobe adalah perusahaan software kenamaan yang sangat populer sebelum adanya smartphone android sekalipun.


Cara Ubah Buku/Dokumen menjadi File PDF





Untuk mengubah format buku asli atau dokumen kerja menjadi file digital PDF yang bisa dibaca serta diedit dengan smartphone android anda maka diperlukan aplikasi pihak ketiga yang memang bawaan android sendiri tidak menyertakan converter tersebut.

Caranya cukup mudah sekali hanya berbekal smartphone android dan aplikasi yang bisa diunduh di Play store bernama Adobe Scan, kemudian cukup buka buku atau dokumen yang ingin anda jadikan file digital dnegan memanfaatkan kamera belakang smartphone.

cara ubah buku menjadi file dokumen di android

Ketika anda mengarahkan kamera ke dokumen nantinya akan terccipta file berformat PDF yang akan secara otomatis tersimpan ke Adobe Document Cloud sehingga setelah selesai memindai nantinya bisa juga dilihat di perangkat komputer.

Cara kerja Adobe Scan yang paling canggih adalah bisa memindai teks dan merubahnya menjadi format digital yang bisa diedit kapanpun diperlukan dan menyimpannya kembali.

Namun untuk fitur editing teks yang dihasilkan dari scan Adobe tersebut hanya bisa digunakan apabila anda membayar biaya bulanan snilai Rp 200 ribuan dengan berlangganan Acrobat ProDC.

Namun kalau hanya ingin mengubah dokumen menjadi file PDF tanpa perlu melakukan editing teks didalamnya maka anda bisa memperolehnya secara gratis di play Store.

Semoga tips singkat tentang cara mengubah buku dan dokumen menjadi format File PDF diatas bermanfaat untuk pembaca Detikinfo semua.


Emoticon Emoticon