30/06/2017

Cara Unduh Video Youtube Format MP4 di Android

Bagaimana cara download video dari Youtube dengan format file MP4 tanpa bantuan aplikasi Downloader?, tentu bisa dan hanya berbekal browser bawaan android atau juga browser lain yang biasa anda gunakan untuk googling setiap harinya.

Bila sebelumnya admin telah membahas tentang cara menyimpan video youtube dan menontonnya secara offline maka saat ini saat yang tepat untuk membahas tentang cara mengunduh file video youtube dengan format file MP4 hanya berbekal browser yang ada di ponsel android.

download youtube tanpa aplikasi

Seperti diketahui bahwasanya pihak google sebagai pengembang dan si empunya youtube tidak memperbolehkan unduhan terhadap file video dengan format tertentu yang nantinya bisa diekspos kembali maupun dilakukan editing. Namun yang namanya teknologi pasti ada saja celah yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan unduhan video youtube.

Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa melakukan proses download video youtube yang banyak tersebar di market-market aplikasi seperti playstore dan lain sebagainya, namun kali ini admin akan memberikan tips khusus bagaimana mengunduh video youtube hanya berbekal browser yang pastinya sudah include di ponsel sobat semua.

Baca juga : Cara Lihat video Youtube tanpa Koneksi Internet



Tanpa panjang lebar lagi pembahasannya, mari simak bagaimana proses unduh file video youtube dengan hasil format MP4 di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi youtube dan pilih video mana yang nantinya ingin diunduh

2. Setelah video terbuka, dibawahnya tekan icon seperti tanda panah (icon berbagi)

3. akan muncul beberapa opsi berbagi silahkan tekan opsi salin, maksud opsi tersebut adalah menyalin alat URL dari video youtube tersebut.

cara unduh video youtube tanpa aplikasi

4. Langkah selanjutnya tutup kembali aplikasi dan buka Browser di ponsel anda, terserah pakai browser apapun, bisa chrome, Opera, atau browser bawaan android, Kemudian masuk ke alamat : id.savefrom.net atau bisa juga tanpa awalan 'id' yaitu savefrom.net

5. setelah masuk ke alamat situs savefromnet silahkan paste atau tempel alamat dari video youtube yang tadinya anda salin alamatnya ke kolom yang ada

6. Nantinya secara otomatis akan tampil thumbnail dari video yang ingin anda unduh, di bawahnya ada opsi unduh, silahkan tekan tombol tersebut dan seketika itu pula proses download akan berlangsung.

Semoga tips singkat cara download video dari youtube tanpa aplikasi tambahan diatas bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua.


Emoticon Emoticon