05/06/2017

Google Buka Hadiah Rp 2,6 Milliar bagi Penemu Celah Keamanan Android

Kembali Program ASR (Android Security Reward) digelar oleh Google bagi Indovidu maupun Team yang mampu menemukan celah keamanan untuk Sistem Android. Bagi anda yang para IT dan pekerja Freelance di bidang Hacker tentunya cocok untuk mengikuti sayembara berhadiah 2,6 Milliar dari Google.

Program ASR google sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak 2 tahun yang lalu, dimana setiap saat selalu ada sayambara baru bagi seseorang atau kelompok yang bisa membobol Sistem keamanan android dan melaporkan hasil temuannya ke pihak Google sebagai pengembang Android.

bobol sistem keamanan android dapat duit

Dikutip dari PhoneArena(5/6/2017), program berhadiah tersebut bisa bervariasi besar kecilnya hadiah tergantung dari tingkat kerentanan dan celah keamanan yang dilaporkan.

Perlu diketahui bahwa Rata-rata Google telah mengeluarkan dana kompensasi setiap klaim bukti yang ditunjukkan oleh para hacker sebesar Rp 28 Juta di setiap klaimnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini pula banyak periset yang telah menerima imbalan hadiah dari Google senilai rata-rata Rp 133,3 Juta atau setara US$ 10.000 untuk penemu celah kerentanan keamanan android.

Bila ditotal, dalam jangka 2 tahun ini saja Pihak google telah mengeluarkan dana sekitar Rp 20 Milliar, itu total untuk hadiah team maupun perorangan.

Kembali di sesi terbarunya Android Security Reward telah mengumumkan kalau ada seseorang maupun kelompok yang menemukan celah berbahaya di android yang bisa disusupi, terutama yang dikendalikan jarak jauh di bulan ini, maka Total hadiah tertinggi yang ditawarkan Google senilai Rp 2 milliar atau setara US$150 ribu.




Sayembara seperti yang diadakan pemilik Android memang sudah biasa dilakukan oleh pengembang Sistem Operasi maupun software dimana peruntukannya untuk menemukan Bug, kesalahan program dan celah keamanan yang rentan terhadap serangan cyber dan virus, dimana setiap perusahaan OS dan aplikasi tentu tidak akan mampu melacak secara manual dengan sumberdaya manusia terbatas yang mereka miliki.

Bahkan baru-baru ini pengembang aplikasi Telegram dari Rusia juga selalu mengeluarkan sayembara dengan iming-iming hadiah milliaran Rupiah bagi mereka yang bisa membobol sistem keamanan Telegram.

Begitu juga dengan pengembang Software Antivirus, mereka juga tidak segan-segan memberikan imbalan uang yang besar bagi siapa saja yang bisa meretas software antivirus, tentunya semua harus melalui tahap uji dan coba di laboratorium pengembang ketika sample aksinya dikirim dan diuji.

sayembara ASR google untuk pembobol android

Para Penggiat IT dan juga hacker biasanya memperoleh tantangan dan mendapat hasil dari jerih payahnya mengobok-obok sistem dan software dengan mengandalkan Nama samaran, tahu sendiri kan di belahan dunia maya ini orang-orang pandai layaknya hacker selalu menyembunyikan jati dirinya untuk tujuan tertentu.

Nah, bagi anda yang mau ikutan sayembara berhadiah milliaran Rupiah dari Google, silahkan mencoba asah kemampuan membobol sistem keamana android, tentunya harus disertai bukti, mampu menjabarkan hasil temuan ke pihak google dan bukti valid lainnya.

Bila memang ingin sekali melihat dan mendaftar program ASR untuk mencari celah keamanan Sistem android silahkan kunjungi tautan > Android reward.


Emoticon Emoticon