17/06/2017

Ini Rahasia Cara Membobol Scanner Mata Galaxy S8 dan S8+

Gadget dengan fitur secanggih apapun bisa saja ada celah yang bisa diretas oleh pihak lain dan salah satunya yang akan admin ulas saat ini yaitu Bobolnya scanner iRis Samsung Galaxy S8 oleh chaos club Computer asal Jerman. Sebenarnya sudah banyak kelompok peretas keamanan samsung yang mengkalim mampu meretas masuk ke security sacanner mata S8, namun kali ini admin akan membahas bagaimana trik yang dilakukan hacker ini ketika menjalankan aksinya.

Ini Rahasia Cara Membobol Scanner Mata Galaxy S8 dan S8+

Seperti dirilis oleh techradar, banyak aksi hacker yang mencoba untuk meretas sistem keamanan samsung galaxy S8 ini, dimana mereka merasa tertantang dengan kalimat dan statement dari pihak samsung sendiri yang mana dalam kalimatnya menyatakan bahwa iRis adalah keamana yang sangat mudah sekali. Sebenarnya maksud dari pernyataan tersebut sebenarnya menyatakan kalau penggunaan sistem keamanan scan mata tersebut mudah digunakan oleh penggunanya bukan dalam artian untuk diretas.

Dengan pernyataan pihak samsung itullah para hacker, baik perorangan maupun kelompok (club hacker) ingin menjungkirbalikkan kalimat tersebut dengan artian kalau sistem keamanan dari samsung sangat mudah untuk diretas.

Layaknya di film fiksi ilmiah action yang sering menampilkan aksi memasuki security seseorang dengan sistem duplikat. Contohnya, ketika ingin membobol sidik jari seseorang maka digunakanlah duplikasi atau tiruan sidik jari dari si empunya agar bisa masuk ke dalamnya.


Cara Meretas iRis Scanner Galaxy S8


Nah, di bawah ini adalah cara dan trik yang digunakan oleh hacker yang menamakan dirinya Chaos computer club untuk membobol kunci keamanan scanner iRis di samsung galaxy S8, yuk disimak triknya.



1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan foto dengan resolusi tinggi dari si empunya S8, Sebisa mungkin hasilnya paling dominan bagian wajah karena nantinya yang akan dieksplorasi adalah khusus area Mata

2. Silahkan cetak dengan terlebih dahulu melakukan crop di area sekitar wajah atau mata dengan resolusi dan printer yang bagus

3. Kemudian, hasil cetak tersebut gunakan lensa kontak untuk membuat manipulasi lengkungan lensa mata, tempelkan lensa kontak ke area mata tepat di tengahnya

cara bobol iris scanner S8

4. Untuk mencoba hasilnya gunakan jarak menengah jangan terlalu dekat dengan kamera ponsel dengan mode nightshot dikarenakan sistem kerja sensor iRis Galaxy S8 menggunakan cahaya inframerah.

Pada aksinya tersebut pihak chaos computer club melakukannya sangat detail step by step sehingga mudah dimengerti. Selain pihak Caos computer yang melakukan hal tersebut sebenarnya sudah banyak aksi peretas yang juga tak kalah mahir dalam membobol berbagai security yang ada di ponsel samsung seperti meretas Sensor sidik jari (fingerprint) dan lain sebagainya.


Emoticon Emoticon