04/06/2017

Tips Jitu Beli iPhone Bekas pakai yang Berkualitas dan Layak Pakai

Tips Jitu Beli iPhone Bekas pakai yang berkualitas Bagus, Tidak seperti Smartphone android bahwa Ponsel iPhone merupakan produk yang terkenal berkualitas dan tergolong Mahal, tidak banyak konter HP Second yang menjajakan smartphone buatan Apple ini karena memang dari data statistiknya Gadget ini terkenal awet dan tahan lama, memang pantas untuk smartphone dengan harga mahal.

cara jitu membeli iPhone seken yang masih bagus

Bila anda memang sedang ngebet ingin memiliki produk iPhone namun tidak cukup memiliki dana lebih karena memang bisa menguras kantong, anda bisa memilikinya dengan membeli ponsel iPhone bekas pakai yang mungkin masih dijajakan di konter-konter HP Bekas di kota anda, atau bahkan bila anda ingin membelinya via situs jual beli bisa dilakukan namun ada beberapa syarat khusus agar tidak terkecoh membeli iPhone yang tidak layak pakai.

Perlu diketahui pula, bahwa pihak Apple tidak mengeluarkan Komponen pengganti untuk produk iPhone, jadi wajar saja dari sisi kualitas memang komponen didalamnya suddah terbaik dikelasnya, dan yang merepotkan adalah bila terjadi kerusakan, maka mau tidak mau harus melakukan kanibal komponen atau mengakali dengan berbagai tips yang tentu keahliannya dimiliki oleh para tukang service profesional.

Walaupun dari namanya saja sudah cukup disegani, namun bila anda beli iPhone Bekas admin rekomendasikan untuk memilih iPhone setidaknya seri 5s atau iPhone 6. meski iPhone 5s merupakan produk tahun 2013 tapi sudah diacungi jempol dari segi kualitas sert spesifikasi didalamnya.
Harga yang bisa tertaut setengahnya bisa menjadi acuan untuk membelinya, Tentunya harga bisa jadi mahal bila kondisi masih bagus tanpa adanya cacat dan diperoleh dari tangan pertama.

Di bawah ini ada beberapa Tips penting sebelum membeli iPhone bekas pakai agar tidak terkecoh dengan barang erorr dan tidak layak pakai dan Admin sarankan untuk membelinya secara langsung jangan dari jual beli Online, kalau terpaksa beli Online sebaiknya dengan sistem COD agar langsung bisa mengecek Kondisi iPhone di tempat sebelum melakukan transaksi pembayaran, yuk disimak.

1. Lihat Masa Garansi iPhone




Bisa menjadi satu acuan penting bila berniat beli iPhone namun masih berkualitas yaitu lihatlah masa garansinya, Namun bila memang tahun pembelian sudah tidak memungkinkan ada masa garansi maka tanyakan kepada penjual kapan smartphone tersebut dibeli, jadi bisa melihat rentang waktu pakainya.

Semakin pendek masa pakai maka semakin banyak kesempatan mendapat jeroan komponen iPhone yang masih sehat. Juga jangan lupa meminta Dus iPhone dan melihat garansi regionalnya, dimana memang tidak ada namanya garansi International untuk produk iPhone. Salah satu contoh kode Negara untuk iPhone yaitu :

  • Malaysia : MY/A
  • Amerika : LL/A
  • Australia : X/A
  • Singapura/Hongkong : ZP/A
  • Indonesia : PA/A

2. Lihat Nomor IMEI iPhone

cara melihat imei iphone

Barang yang bagus dan original tentunya akan sama nomor registrasi di komponen dengan di Dus penjualannya, Untuk itulah sebaiknya bila anda sudah ingin sekali memiliki iPhone bekas pakai dan sudah menentukan pilihan jangan lupa melihat Nomor IMEI-nya, Karena dengan melihat cocok tidaknya IMEI di ponsel dengan yang tertera di paket penjualan berarti anda tidak terkecoh dengan barang Bodong atau obohan tukang service.

Untuk melihat Nomor IMEI iPhone bisa dilakukan dengan cara Buka menu Setting-General-About, disitulah tertera Nomor IMEInya.

3. Kondisi Fisik iPhone

Ingat, jangan terburu-buru ketika bertransaksi membeli iPhone Bekas, karena ada beberapa tahapan penting yang harus dilakukan agar tidak menyesal kemudian serta mendapat iPhone bekas berkualitas bagus.

Berikut ini cara melakukan pengecekan secara fisik kondisi iPhone Bekas Pakai :

a. Periksalah tombol Power, pastikan kondisinya normal, cek dengan menekan berulang-kali dengan menyalakan serta mematikan iPhone

b. Periksa Tombol Home, pastikan tombol masih responsif serta tidak adda yang janggal ketika ditekan.

c. Cek kondisi Lubang Audio serta cek earphone, pastikan suara tidak ada yang aneh dan masih bisa stereo kanan kiri

d. Cek Kondisi Lubang charger, alat charge serta kabel USB datanya apakah semua masih berfungsi optimal ataukah tidak

e. Test suara speaker dan Mic, bisa dilakukan dengan melakukan panggilan dan juga bisa dengan memainkan audio player.

f. Cek kondisi layar, apakah ada pixel yang mati atau masih normal

4. Kondisi Sistem




Lakukan juga pengecekan kondisi sistem iPhone, dimana dengan melakukan pengecekan sistem akan diketahui pula kualitas hardware dalam kinerjanya, caranya di bawah ini

a. Periksa responsiv tidaknya layar, sentuh, usap, cubit dan cobalah semua titik di layar apakah masih responsif ataukah ada kejanggalan

b. Cek sensor Light ambient, Fungsi fitur ini di iPhone adalah untuk melakukan peredupan cahaya secara otomatis ketika di kegelapan, lakukan dengan menutup sepertiga layar dengan telapak tangan, kemudian tekan tombol sleep dan hidupkan kembali, bila ponsel normal seharusnya layar akan meredup dari sebelumnya.

b. Cek kondisi kamera, lakukan segala uji coba untuk memotret dengan berbagai fitur di dalamnya, pakai juga fitur flash light-nya

c. Periksa semua konektifitas jaringan, seperti WiFi, GPS, Bluetooth dan Jaringan Internet. Cobalah untuk tersambung ke jaringan data internet dan lakukan browsing untuk memastikan koneksi.

d. Cek kondisi daya baterai, bisa dilihat melalui menu Setting-general-usage-battery usage. atau lebih jeli lagi cobalah beberapa waktu lamanya apakah berkurangnya daya baterai normal atau terlalu cepat, telitilah dengan jei dan sabar.

5. Periksa Akun iCloud dan aplikasi

Periksalah semua akun yang terkait dengan iPhone si penjual, lakukan pengecekan akun iCloud apakah milik si empunya masih aktif atau tidak, bila masih aktif silahkan matikan, caranya masuk ke setting>iCloud, disana akan terlihat apakah kosong atau masih ada akunnya.

Cobalah meminta penjual untuk mengeluarkan akun miliknya dari ponsel, karena iCloud terintegrasi dengan fitur Find My Phone yang bisa digunakan untuk melacak ponsel secara Online.

Lakukan reset ditempat untuk settingan iCloud dan fitur Find My iPhone, caranya masuk ke setting-iCloud-Find My iPhone, setelah itu disable, bila meminta passord maka mintalah kepada si penjual untuk bisa mengaksesnya. Lalu lakukan penghapusan semua content iPhone alias reset.

Cara Reset iPhone yaitu masuk ke Setting-General-reset-Erase all Content and setting, selesai deh semua akan kembali pengaturan seperti masih baru.

Mungkin itu Tips yang bisa Admin bagikan kali ini tentang cara memilih iPhone Bekas pakai yang masih berkualitas baik, Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon