16/07/2017

Cara Melacak Kiriman Barang Tokopedia dari Jasa Kantor Pos Indonesia



Cara Melacak Kiriman Barang Tokopedia Kurir Kantor Pos

Melakukan pembelian dari Situs E-Commerce seperti Tokopedia memang mudah sekali, selain mudah dalam melakukan transaksi pembelian barang juga mudah dalam melakukan tracking barang yang kita pesan. Nah, untuk kali ini admin akan khusus mengulas tentang cara tracking kiriman Pesanan dari situs Tokopedia (Toped) yang menggunakan jasa pengiriman Kantor Pos Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan proses pembelian dari toko Online Tokopedia atau sudah pernah bertransaksi namun barang belum juga datang tentunya ada rasa was-was apakah benar barang tersebut dikirim ataukah nyasar ke tempat lain.

Namun saat ini Rata-rata semua situs penyedia E-Commerce resmi di Indonesia sangat aman dan barang jarang ada yang tidak sampai, walaupun ada kejadian barang pembelian tidak sampai di tujuan ada beberapa kemungkinan, mungkin alamat yang kurang detail, alamat salah, maupun ada pembatalan sepihak dari penjualnya, dan itupun pasti ada Notifikasi dari pihak Toped tentang status barang yang ditransaksikan.

Lanjut pada topik pembahasan diatas, Bagaimana melakukan tracking barang (pelacakan) yang sudah kita pesan dari Tokopedia dengan jasa pengiriman Kantor Pos Indonesia?, simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan buka situs Tokopedia di Ponsel atau di PC juga boleh, atau bisa juga menggunakan aplikasi resmi dari pihak Toped sendiri, terserah anda deh :)

2. Setelah Aplikasi terbuka, masuk ke akun Toped dan masuk ke menu Pembelian dan klik opsi Lacak Pesanan

3. Disana akan tertera detail Pesanan, ada tanggal pemesanan, tanggal pengiriman, Nama penerima dan lain sebagainya, Cari tulisan No.Resi, disitulah Nomor resi yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pelacakan, silahkan dicatat atau langsung sorot lalu Copy nomornya.

melacak resi pengiriman tokopeddia via jasa pos

4. Lanjut, Kemudian tutup aplikasi Toped dan Buka Browser di Ponsel atau di PC juga boleh dan masuk ke situs www.postindonesia.co.id

5. Di halaman utama tersebut ada opsi untuk melakukan tracking barang, Silahkan masukkan Nomor resi ke dalam kolom 'Nomor Barcode/Kiriman' dan masukkan juga Kode keamanan yang tertera di layar

6. Setelah itu klik saja tombol 'cari kiriman', tunggu sebentar nantinya akan tampil halaman detail pelacakan kiriman. Dihalaman yang tampil itulah status barang yang anda pesan dari tokopedia sudah dalam proses pengiriman atau belum akan tertera jelas lengkap dengan tanggal dan waktunya. Anda tinggal menunggu dirumah dan bersabar..hehe

Bagaimana sangat mudah sekali bukan cara melacak kiriman barang dari situs tokopedia yang dikirim melalui jasa Kantor Pos Indonesia?, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon